Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Pendidikan di Asmat, Satgas Yonif Raider 600/Modang-Pos Fayit Bagi Peralatan Tulis Untuk Anak-Anak SDN Inpres Fayit

04 Oktober 2022


 


Asmat, zonamerdeka.com - Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 TNI, Satgas Yonif Raider 600/Mdg-Pos Fayit, Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Papua Selatan lakukan berbagai macam kegiatan diantaranya Bakti Sosial (Baksos) kepada anak-anak Sekolah di SDN Inpres Fayit. 


Bakti sosial tersebut dikatakan Danpos Letda Inf Gilang menyasar anak-anak sekolah karena melihat pendidikan merupakan salah satu faktor penting yang perlu didukung oleh pihaknya. Ia menyebut, melalui pendidikan orang dapat mengubah peradaban. Sehingga bersama anggotanya, dilaksanakannya Bakti sosial berupa pembagian Tas, dan peralatan tulis kepada siswa-siswi di SDN Inpres Fayit.




"Pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan manusia. Sebab melalui pendidikan, kita dapat mengubah peradaban," demikian ungkap Komandan Pos Satgas Yonif Raider 600/Mdg-Pos Fayit Letda Inf Gilang A., saat di dihubungi awak media ini, Senin (03/10/2022). 


Letda Inf Gilang menyebut sejak kehadirannya di tengah masyarakat, anggota Satgas Yonif Raider 600/Mdg-Pos Fayit ini senantiasa bersinergi dengan pemerintah setempat untuk membangun serta mamajukan pendidikan di wilayah tersebut. Selain pembagian bantuan ini, dikatakan pihaknya juga sering mengunjungi sekolah sekolah di wilayah tugasnya itu untuk memberikan pembelajaran. 


Diharapkan, dengan adanya dukungan terhadap pendidikan di Fayit dapat membantu generasi penerus di wilayah tersebut untuk sukses dikemudian hari. Terutama menjadi orang untuk membangun wilayahnya agar keluar dari keterbelakangan ini. 


"Berharap, melalui perhatian ini, dapat memberikan manfaat bagi anak-anak di tempat ini untuk lebih rajin ke sekolah agar kelak bisa menjadi manusia yang berguna untuk membangun wilayahnya ini," pungkas Danpos Letda Inf Gilang. 


Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Inpres Fayit Fabianus Sai mengaku sangat bersyukur karena mendapat perhatian dari Satgas Yonif Raider 600/Mdg-Pos Fayit untuk berbagi dengan siswa-siswi di Sekolahnya. Atas bantuan tersebut ia mengucapkan terima kasih dan berharap dengan adanya bantuan itu dapat memberikan motivasi bagi anak-anak yang menerimanya untuk rajin menimba ilmu di lembaga pendidikan itu. 


(Jefry)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close