Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng RSUD Tamiang, Bank Aceh Cabang Kualasimpang Gelar Kegiatan Donor Darah

22 Maret 2022


 


Aceh Tamiang, zonamerdeka.com -- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Bank Aceh Cabang Kualasimpang menggelar kegiatan Donor Darah, Selasa (22/3).


Aksi sosial ini  dilaksanakan di Basement PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang bekerjasama dengan RSUD Aceh Tamiang dengan thema “setetes darah dari anda berarti nyawa bagi mereka.” Mendonorkan darah ini banyak manfaat di antaranya untuk memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Rajin mendonorkan darah kira-kira mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 persen. Tidak hanya  itu saja, mendonorkan darah juga bisa meminimalkan risiko kanker, stroke, dan serangan jantung.


Dalam sambutannya, kepala Bank Aceh Syariah Cabang  Kualasimpang Muhammad Syah, SE,MM. yang juga salah satu pendonor darah menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan ini kita beramal shaleh dengan cara bersedekah darah bagi yang membutuhkannya dan membantu menambah ketersediaan kantong darah di RSUD Aceh Tamiang.


“Target awal kantong donor darah 60 kantong sudah mencapat 80 kantong, mengingat seluruh Indonesia dalam masa pandemi ini  mengalami kekurangan stok kantong darah, Inshaa Allah kegiatan ini kita lakukan rutin tiga bulan sekali,” ujar Muhammad Syah.


Disinggung mengenai peserta dari mana saja, beliau menjawab “ peserta dari karyawan Bank Aceh Syariah, Nasabah Bank, Instansi Terkait, HSN dan masyarakat dalam wilayah Aceh Tamiang.


Harapan beliau diakhir pembicaraan, bagi masyarakat yang mau mendonorkan darah jangan ragu dan tidak ada ruginya, justru memberikan kesehatan kepada kita dan menyelamatkan nyawa orang,” paparnya. (thoyib)






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close