Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Langgam Rutin Giat Jumat Curhat Bersama Warga

12 April 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Masih suasana lebaran Idul Fitri 1445 Hijrah, Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. 


Bertempat di Warung Warga Jalan Koridor PT. RAPP KM 39 Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Jumat (12/4/2024). 


Dipimpin oleh Kapolsek Langgam yang diwakili oleh Aiptu Saner Manalu beserta anggota Polsek Langgam dan dihadiri oleh Masyarakat.


Topik dalam kegiatan tersebut Masyarakat pendatang baru yang tidak melapor kepada ketua RT / RW dan Polisi RW, peredaran Narkob, dan permasalahan pencurian buah Kelapa Sawit / brondolan yang terjadi di Kebun Perusahaan maupun Masyarakat Desa Segati Kecamatan. Langgam serta adanya perjudian online


Solusi terhadap permasalahan tersebut disampaikan personil, terkait pendatang baru agar RT dan RW bersama Polisi RW dan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan langsung dan memberikan arahan kepada pendatang baru agar dapat melaporkan diri dan turut serta menjaga Kamtibmas di wilayah Desa Segati Kecamatan Langgam.


Masalah peredaran Narkoba, katanya, sudah melakukan pemetaan terkait daerah yang sering terjadinya peredaran Narkoba. Namun tentunya harapan kami masyarakat dapat memberikan informasi yang valid kepada Polisi RW sehingga kami dapat melakukan penegakan Hukum.


Terkait Pencurian Buah Kelapa Sawit yang sering terjadi diwilayah Kecamatan Langgam, ini merupakan tindak pidana ringan (Tipiring) dikarenakan kerugian dibawah Rp. 2.500.000,- dan tidak bisa ditahan, namun apabila dilakukan berulang, pelaku bisa dilanjutkan ke Pidana Umum.


Untuk perjudian online yang saat ini masih banyak dilakukan oleh remaja dan akan dilakukan patroli ditempat - tempat. 

Kegiatan tersebut berakhir sekira jam 11.00 Wib, Selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman terkendali.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close