Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Prihatin Demokrasi Indonesia yang Menyimpang, Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Jember Serukan Prinsip-prinsip dan Nilai-nilai Luhur Keadilan

07 Februari 2024


 


Jember, zonamerdeka.com - Sejumlah mahasiswa, Dosen dan Guru Besar Universitas Muhammadiyah melakukan aksi moral di Halaman Gedung A Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember Jl. Karimata No. 49 Jember. Petisi itu dibacakan oleh Wahju Diyah Laskmi Wardani. Rabu (7/2/2024).


Dalam petisi yang dibacakan oleh Wahju Diyah Laskmi Wardani itu dijelaskan bahwa telah terjadi penyimpangan dalam nilai-nilai demokrasi di Indonesia.


"Dengan ini menyampaikan keprihatinan yang mendalam di berbagai lini dan tingkatan yang menyimpang dari prinsip-pinsip moral demokrasi kerakyatan dan keadilan sosial," baca Wahju Diyah Laskmi Wardani.




Berikut ini merupakan seruan yang dibacakan oleh Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Jember.


Seruan Moral Guru Besar, Dosen dan Mahasiswa
Universitas Muhammadiyah Jember
Terhadap Praktek Penyimpangan Demokrasi
Dengan Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa


Kami Guru Besa, Dosen dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember, telah mencermati dinamika perpolitikan nasional beberapa waktu terakhir ini, mengingat dan memperhatikan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 serta jati diri Universitas Muhammadiyah Jember. Dengan ini menyampaikan keprihatinan yang mendalam di berbagai lini dan tingkatan yang menyimpang dari prinsip-pinsip moral demokrasi kerakyatan dan keadilan sosial.

Sejalan dengan nilai-nilai Amat Makruf Nahimungkar, kami menyampaikan seruan moral agar kembali berpegang teguh pada prinsip-prinsip dan nilai-nilai luhur keadilan, kemanusiaan dan kemasyarakatan dalam rangka mewujudkan cita-cita luhur sebagaimana tertuang di dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945.
Semoga Allah meridhoi harapan dan mengabulkan doa-doa terbaik kita semua.

Nasrun minallahi wa fathun qorib,
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Jember, 7 Februari 2024



Demikianlah seruan petisi yang dibacakan oleh Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Jember. (*)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close