Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bawaslu Kota Sawahlunto Gelar Pelatihan Saksi Partai Politik di Khas Hotel Ombilin

07 Februari 2024

 


Sawahlunto.Zonamerdeka.com - Sambutan Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengatakan bawaslu memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kapasitas bagi peserta pemilu dalam menguatkan saksi di pemungutan  dan penghitungan suara ,untuk memastikan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan luber dan jurdil,ungkap Rahmat Bagja.


Katanya , Bawaslu menilai perwakilan peserta pemilu termasuk peserta saksi pemungutan dan penghitungan suara yang mendapatkan mandat bertugas memastikan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara berjalan jujur.


Peningkatan kapasitas kepada peserta pemilu,yaitu perwakilan dan saksi partai politik untuk pemilu anggota DPR,DPRD Provinsi,anggota DPRD Kota/Kab danDPD RI,maupun pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden,tujuan utama untuk mencegah pelanggaran dari sisi peserta pemilu.


Para peserta pelatihan saksi partai politik,diberikan buku panduan untuk menjadi pegangan sebagai saksi ,untuk memastikan pengetahuan dancara kerja dalam mengikuti proses pemungutan dan penghitungan suara serta tugas dan fungsi yang di jalankan oleh saksi peserta pemilu.


Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menghimbau , mari kita tingkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengawal pemilu yang jurdil  dan luber dalam setiap tahapan pemilu.


Ketua KPU Sawahlunto Hamdani selaku nara sumber telah memaparkan materi kepada peserta saksi partai peserta pemilu. 


Pada penutup ketua Bawaslu,Junaidi Hartoni,S Kom , mengingatkan kepada para saksi semoga dapat melaksanakan tugas nya.tutup Hartoni.


Yanto


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close