Notification

×

Iklan

Iklan

Bertangkan Spanduk, Kapolsek Ukui Sosialisasi Ini ke Masyarakat Kelurahan Ukui

24 Agustus 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Hindarkan warga masyarakatnya menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Kapolsek Ukui AKP Markus T. Sinaga, SH.MH lakukan sosialisasi langsung ke masyarakat Kelurahan Ukui, Kamis, 24 Agustus 2023.


Sosialisasi dilakukan langsung oleh kapolsek ukii dengan didampingi 4 personil polsek ukui dengan membentangkan spanduk


Kapolssk Ukui AKP Markua T. Sinaga SH.MH mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat selalu berhati hati dan tetap waspada apa bila anak-anaknya, saudaranya dan atau teman – teman ditawarin suatu pekerjaan yang bagus, gaji tinggi dan atau dijanjikan kerja di Luar Negeri dan lainnya karena situasi seperti itu dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung Jawab yang pada akhirnya setelah direkrut dan di berangkatkan tidak sesuai dengan kenyataan sehingga terjadi eksploitasi.



“Fahami bapak/ibu Jika ada yang menawari pekerjaan bagus apalagi ke luar negeri agar lakukan cros cek terhadap agen pemberangkatan tersebut apa resmi atau tidak serta apa punya akses ke Negara yang dijanjikan ” ucap Kapolsek.



Kapolsek juga menghimbau kepada warga Apabila menemukan adanya indikasi yang mengarah ke tindak pidana TPPO agar segera melaporkan kepada Aparat Kepolisian terdekat atau menghubungi Bhabinkamtibmas di Desa masing-masing untuk ditindak lanjuti.


Supriadi Selaku warga masyarakat mengucapkan terimakasih atas sosialisasi dan himbauan yang diberikan oleh Kapolsek bersama Anggota untuk menghindarkan masyarakat menjadi korban TPPO, menurutnya TPPO ini masih banyak masyarakat yang belum fahama, untuk itu masyarakat pun diajak untuk saling mencari tahu, bila ada keraguan mari kita bertanya kepada bapak-bapak dari kepolisian.


Sejauh ini untuk kecamatan ukui belum ada informasi mengenai adanya kasus TPPO, namun kapolsek tetap memberikan himbauan serta sosialisasi agar masyarakat tetap waspada, mengingat segala informasi saat ini dapat di akses melalui media.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close