Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Petani Sawahlunto Kunjungi Penas Tani 2023

11 Juni 2023


 



Sawahlunto, zonamerdeka.com - Hampir 100 orang petani Kota Sawahlunto mengunjungi penyelenggaraan Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI Tahun 2023 di Kota Padang, pada Minggu 11 Juni 2023. 


Para petani itu dilepas keberangkatannya ke Kota Padang oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, di Balairung Rumah Dinas Wali Kota.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sawahlunto Henni Purwaningsih menyampaikan pihaknya memfasilitasi para petani dari berbagai Kelompok Tani (Keltan) tersebut mengunjungi iven Penas KTNA XVI dengan tujuan agar kunjungan itu memberikan referensi dan relasi. 


"Penas KTNA menampilkan segala macam hal yang berhubungan dengan pertanian, perkebunan, dan perikanan. Dimulai dari pameran teknologi, hasil panen, hingga UMKM," kata Henni.


Disebutkan Henni, para petani dari Sawahlunto mengunjungi Penas KTNA di Padang dengan menumpangi kendaraan  sebanyak empat buah bus. 


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta berpesan kepada para petani tersebut agar mencari ilmu sebanyak-banyaknya dari kunjungan ke Penas KTNA tersebut.


"Silahkan nanti lihat dan bahas dengan para petani dari berbagai daerah di Indonesia, seperti apa perkembangan dan ilmu-ilmu pertanian yang maju dan baik. Sehingga nanti bisa dibawa dan diterapkan di Sawahlunto," kata Wali Kota Deri Asta.


Diharapkan Wali Kota Deri, referensi dan relasi yang diperoleh para petani Sawahlunto di Penas KTNA Tahun 2023 membawa peningkatan kualitas dan kuantitas produk pertanian di kota itu. (iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close