Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Sawah Lunto Ajak Millenial Hobi Baca

04 Juni 2023


 


Sawahlunto.zonamerdeka.com - Pemko Sawahlunto Menggelar Pemilihan duta baca ajak generasi muda hobi membaca.


Bunda literasi kota Sawahlunto Meivyta Deri asta, Sabtu 3 Juni 2023 mengatakan duta baca memiliki sejumlah keunggulan terjun langsung melakukan sosialisasi pada kaum milenial (pelajar dan remaja).


"Dengan usia yang sebaya atau sama sama termasuk kalangan milenial,maka duta baca efektif memasuki teman teman mereka sesama remaja/ pemuda nanti kita dari Pemkot menfasilitasi dari kebijakan program maupun anggarannya,sehingga gerakan yang dilakukan duta baca sudah maksimal kata istri wako sawahlunto.


Wako sawahlunto menyebut kecerdasan literasi salah satunya dibentuk dari hobi membaca itu memberikan pengaruh yang kuat  dalam membentuk generasi pemuda yang cerdas, dan unggul berdaya saing,karena itu maka kegiatan kegiatan mendorong minat anak hobi membaca bukan sekedar formalitas saja.


"Kita bertanggung jawab menyiapkan generasi muda sawah Lunto yang berkualitas.salah satu standar kualitas indikator itu adalah generasi memiliki pengetahuan yang luas, bagaimana kita banyak memiliki pengetahuan kalau tidak banyak membaca," kata wako.


Kepala dinas perpustakaan dinas kearsipan Sawahlunto Jon hendri menyampaikan kepada yang terpilih sebagai duta baca kota Sawahlunto tahun 2023-2024 adalah Zaskia Naila adri dari SMA 1 sawahlunto.


" Tadi siang kita melakukan grand final pemilihan duta baca,ada lima finalis yang dinilai yaitu Zaskia Naila Adri, yuland nuratul Adila dan assiyfa fadhila dari SMA 1 negeri sawalunto, kemudian fathilla fathihizza dan thabina salsadira dari MAN Sawahlunto,"ujar Endri merinci.


Dikatakan Hendri, dewan juri dalam penilaian tersebut bunda literasi kota Sawahlunto Ny. Meivyta Deri Asta, penulis dari praktisi IT dari dinas pendidikan Andre yuberta,kemudian penggiat literasi pengusaha UMKM sawahlunto Lambang Wicaksono.


(Yanto/Faiz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close