Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Polsek Ukui, Cegah Karhutla Diwilayah Hukumnya Sebarkan Maklumat Kapolda Riau dan Pantau Daerah Rawan Karhutla

02 Mei 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Dalam rangka meningkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) anggota polsek ukui melaksanakan patroli karhutla dan penyebaran maklumat di wilayah hukumnya, Kecamatan Ukui, Selasa 2 Mei 2023.


Aipda DH. Sihaloho dan rekanya anggota polsek ukui melaksanakan patroli karhutla pada daerah-daerah rawan kebakaran di kecamatan ukui.


Sememtara itu secara terpisah Kapolsek Ukui AKP Markus T. Sinaga, SH.MH menyampaikan, selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi menghimbau masyarakat, petani serta pihak perusahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Dengan dilaksanakannnya patroli dan penyebaran maklumat ini, ia berharap Karhutla bisa diantisipasi sehingga tidak muncul bencana kabut asap. 


“Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena bisa menimbulkan dampak akan merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga supaya tidak terjadi Karhutla” imbuh Akp Markus


Kapolsek berharap dengan adanya kepedulian seluruh pihak dalam mencegah karhutla dengan bersinergi melakukan tindakan pencegahan dan juga saling menjaga lingkungan ini insyaallah bencana karhutla bisa kita kendalikan.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close