Notification

×

Iklan

Iklan

UNEJ Gelar Halal Bihalal, Jadi Momentum Membangun Silaturahmi Bagi Keluarga Universitas Jember

04 Mei 2023


 



Jember, zonamerdeka.com - Halal Bihalal menjadi suatu Tradisi yang penting bagi Keluarga Besar Universitas Jember. Dimana kegiatan tersebut merupakan momentum untuk saling memaafkan sekaligus sebagai forum silaturahmi bagi keluarga besar Universitas Jember dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara, hal tersebut di ungkapkan oleh Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., I.P.M. Rektor Universitas Jember dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Jember dengan tajuk “Membangun Peradaban Melalui Silaturahmi” dengan menghadirkan penceramah KH. M. Misbahus Salam, S.Ag., M.Pd.I., pengurus Pusat LAZISNU PBNU yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Jember, Rabu pagi (03/05/2023).


Lalu dirinya mengatakan, Seruai arahan Kemenpan-RB acara Halal Bihalal harus di laksanakan pada bulan ini, “mudah-mudahan tidak mengurangi nuansa lebarannya, oleh karena itu perkenankan saya atas nama pribadi dan pimpinan Uniniversitas Jember mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 Hijriyah, semoga Allah SWT menerima amal ibadah puasa kita,” katanya.



Lalu kemudian dirinya menambahkan, Budaya Halal Bihalal menurutnya bukan suatu hal yang baru yang telah dilaksanakan sejak dulu, Halal Bihalal tersebut hanya ada di Indonesia dan harus dilestarikan untuk mempererat tali silaturahim.


“Seperti 2 tahun kemarin kita tidak bisa melaksanakan Halal Bihalal dikarenakan Pandemi Melanda, Kedepan mudah-mudahan tidak merubah orientasi kita bahwa kita lebih suka Halal Bihalal dilaksanakan seperti ini,” ungkapnya. 


Akhirnya, dirinya berpesan kepada seluruh ASN yang ada di Universitas Jember mengingat tahun ini adalah tahun politik, dimana ASN harus menjaga netralitasnya didalam berpolitik dan berhati-hati dalam bermedia sosial.


Sementara itu, KH. M. Misbahus Salam, S.Ag., M.Pd.I. Pengurus Pusat LAZISNU PBNU dalam ceramahnya mengajak seluruh keluarga besar Universitas Jember untuk saling bersilaturahim dan menjaga kerekatan satu sama lain. 


"Manusia itu tempatnya salah dan lupa. Pasti banyak kesalahan yang kita lakukan meskipun tidak sengaja. Kalau dibiarkan kesalahan yang menumpuk ini dapat saling menjauhkan dan memecah belah kita. Oleh karena itu, Halal bi Halal menjadi penting nagi kita untuk saling memaafkan, sekaligus momen bersilaturahim agar kita makin saling mengenal dan menjaga persatuan kita" terangnya.


Acara Halal bi Halal ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim antar Keluarga Besar Universitas Jember, serta dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi landasan kuat bagi kemajuan Universitas Jember ke depan. (tonz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close