Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Marthunis : Pemda dan APH Akan Tindak Tegas Toke Timbangan Berondolan Sawit Ilegal di Aceh Singkil

04 Mei 2023


 

Dok : Foto Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST,. D.E.A

ACEH SINGKIl, Zonamerdeka.com -- Terkait maraknya aksi pencurian berondolan sawit milik para petani dan punya Pengusaha Perkebunan Kelapa Sawit (PKS) di Kabupaten Aceh Singkil.


Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam dan mengajak semua pihak untuk berkontribusi menghilangkan prilaku pencurian ini di bumi Aceh Singkil.


"Hal itu dikatakan Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis ST,. D.E.A ke Zonamerdeka.com. Pada Hari Rabu (03/05/2023) Siang hari melalui pesan Whattshapp.


Dok : Foto Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST,. D.E.A Bersama Ajudan Dinasnya. Saat Meninjau TBS Sawit Milik Warga


Pj. Bupati Marthunis Mengatakan, Bahwa Perilaku Pencurian Berondolan Sawit yang telah terjadi itu sangat dilarang. Baik oleh seluruh Agama maupun hukum di Negara kita ini.


Disini, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil tidak akan tinggal diam dan mengajak semua pihak untuk berkontribusi menghilangkan perilaku pencurian berondolan kelapa sawit," Sebut Pj. Bupati Marthunis


Pemda dan APH akan menindak jika ada aksi pencurian. Namun juga Kepala Desa/Ulama/warga desa juga harus mengingatkan warga jika ada yang melakukan hal - hal tersebut.


"Jika tetap tidak diindahkan, silahkan melapor ke pihak berwajib atau ke Pemerintah Daerah," Tambahnya 


Pj. Bupati Marthunis Juga Mengingatkan kepada Toke pengepul atau penampung timbangan berondolan sawit. Karena ini menyangkut usaha, kami akan merazia izin usahanya. "Untuk itu harus diuruskan izinnya segera mungkin.


Kita Pemerintah Daerah juga berharap untuk para toke penampung/pengepul ini tidak menerima sumber - sumber yang tidak jelas/terindikasi hasil dari pencurian. 


"Jika ketahuan menerima atau menampung berondolan dari aksi kejahatan, itu bisa dianggap penadah dan itu bisa di dianggap tindakan kriminal dan bisa dicabut izinnya," Tegas Pj. Bupati Marthunis.


Sebelumnya, Para Petani dan Pengusaha Melalui Asosiasi Semade Meminta Pemda, APH Tertipkan Pengutip Brondol dan Tindak Tegas Toke Liar Timbangan Sawit Ilegal


"Dia juga berharap ke Dinas Terkait Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum (APH) di Kabupaten Aceh Singkil;


Supaya, melakukan tindakan tegas dan penertiban terhadap oknum pencurian brondol dan penampung/pengepul usaha timbangan berondolan sawit ilegal yang beroperasi selama ini di Kabupaten Aceh Singkil.


Karena Menurutnya Mereka. Kerap selama ini pencurian brondolan sawit dan penampung/pengepul timbangan berondolan sawit ilegal yang tidak memiliki ijin usaha itu.


Diduga saling kerjasama antara pencuri brondol dan penampung berondolan sawit dari hasil curian dari kebun sawit para petani dan punya Perusahaan PKS.

Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close