Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jaga Kamtibmas, Polsek Ukui Patroli di Lokasi Ini

03 Mei 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kepolisian Sektor Ukui terus melakukan upaya dalam menjaga wilayahnya agar terus kondusif, diantaranya dengan menggelar patroli bersenjata, dengan sasaran, objek votal, kantor perbankan dan gerai-gerai anjungan tunai mandiri (ATM) yang ada di kecamatan Ukui.


Sekalipun masih suasana lebaran hal itu masih dilaksanakan oleh Polsek Ukui, dengan mengerahkan satu regu patroli. Selain gerai ATM, tim patroli Polsek Ukui juga menyambangi objek vital dan pusat keramaian masyarakat yang ada di Kelurahan Ukui, seperti Pasar Tradisional, Rabu (03/05/23).


Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Markus T. Sinaga, S.H.,M.H mengatakan "Patroli Polsek terus kita tingkatkan menyasar kantor perbankan dan gerai ATM, karena riskan serta rawan tindak pidana kriminalitas terutama nasabah yang akan bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri, terlebih ini masih suasana lebaran, kita tidak mau under estimate.


lebih lanjut ianya mengatakan masyarakat masih banyak yang menggunakan kartu ATM untuk mengambil uang dan bertransaksi, Disisi lain hal tersebut berisiko menjadi korban tindak kriminal. 


“Untuk itu kita antisipasi dengan patroli rutin ke ATM,” tandas Kapolsek.


Dalam patroli petugas Kepolisian menitipkan pesan pesan kamtibmas kepada nasabah, agar berhati hati serta waspada terhadap penipuan online, seperti yang merebak belakangan ini. Modus pelaku meminta korban mentransfer sejumlah uang, dengan memberikan iming-iming hadiah atau harapan.


Tak lupa pula dalam patroli tersebut, petugas berdialog dengan satpam yang berjaga, mengingatkan mereka untuk selalu mengawasi monitor CCTV dan lingkungan sekitar, laporkan segera ke polsek ukui terlebih hari ini hari libur, aktifitas masyarakat meningkat.


Kapolsek Ukui menegaskan, patroli rutin yang dilaksanakan di objek vital perbankan terutama cek ruang ATM untuk mencegah terjadinya Kriminalitas dengan begitu, angka kriminalitas khusunya kejahatan C3, dapat terdeteksinsejak dini.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close