Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Karhutlah, Polsek Teluk Meranti Bersama TNI dan Manggala Agni Lakukan Patroli

24 Mei 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Personil Polsek Teluk Meranti jajaran Polres Pelalawan Polda Riau bersama Koramil Kuala Kampar dan Manggala Agni melaksanakan kegiatan pencegahan Karhutlah di Wilayah Kecamatan Teluk Meranti, Selasa (23/5/2023).


Kegiatan pencegahan tersebut melakukan patroli di daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran. 

 

Kapolsek Teluk Meranti Iptu Rahmad Wahyudi, S.H., M.H membeberkan kegiatan ini dilaksanakan di daerah perkebunan masyarakat dan rawan terjadinya Karhutlah. Antara lain, di Jalan Lintas Bono, Jalan Pago, Jalan Lintas Bono Desa Teluk Binjai dan Jalan Pantai Ogis Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan. 


Dalam hal ini juga, tim patroli gabungan juga menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait pencegahan terjadi Karhutla yakni, agar masyarakat tidak membersihkan lahan dengan cara membakar, untuk tidak membuang puntung rokok sembarang karena dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.


Sementara itu, untuk pemilik lahan harus menjaga lahan yang dimilikinya agar terhindar terjadinya Karhutla.


"Giat Sinergitas antara TNI-POLRI dan Manggala Agni tersebut berakhir Pukul 12.00 WIB. Selama giat berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close