Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Bunut Pantau Lahan Milik Warga, Ini Tujuannya

25 April 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Bunut jajaran Polres Pelalawan  Polda Riau, yang dipimpin Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Mas dan Desa Sungai Buluh Aipda Cannon melakukan patroli ke areal lahan milik warga yang rentan akan terjadinya kebakaran, Selasa (25/4/2023).

Patroli sekaligus, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga yang berada di kebun pertanian untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


“Kegiatan patroli ini dilakukan di titik beratkan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat yang mengelolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar," ujar Aipda Cannon.

Kepada para petani yang baru membuka lahan pertanian, diharapkan tidak membakar ranting-ranting yang kering secara sembarangan.

“Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, guna mencegah terjadinya Karhutla wilayah hukum Polsek Bunut," pungkasnya.

Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan, S.IP menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan guna mengantisipasi karhutla di wilayah hukum Polsek Bunut.

Agar warga yang memiliki lahan pertanian dapat mewaspadai dan selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian atau aparat keamanan apabila melihat adanya orang yang membakar lahan. "Laporkan jika melihat pelaku pembakaran, akan kami tindak tegas," tegasnya.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close