Notification

×

Iklan

Iklan

Disperindagkop UKM Bartim: Jelang Hari Raya Idul Fitri Harga Bahan pokok Masih Stabil

18 April 2023


 

Foto Berson Kepala Disperindagkop UKM Barim bersama Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela saat cek harga Sembako di Pasar TDK Tamiang Layang.


Zonamerdeka.com, Barito Timur -Jelang Hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Dinas Perdagangan Perindutrian Koperasi UKM, Kabupaten Barito Timur mengelar operasi pasar. Hal tersebut dilakukan untuk mengecek langsung harga bahan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri 144 H. 




Kepala dinas PerindadgKop dan UKM Barito Timur Berson, mengatakan pengecekan pasar secara mendadak ini bermaksud untuk mengetahui langsung bagaimana kondisi harga bahan-bahan pokok serta memastikan tidak ada penimbunan barang menjelang hari raya besar Islam yakni hari raya idul Fitri 1444 H yang hanya tinggal beberapa hari lagi. 


Diungkapkan berson, berdasarkan hasil pengecekan harga barang yang dilakukan di dua pasa besar, yakni dipasar TDK Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur dan pasar Beringin Ampah,Kecamatan Dusun Tengah,harga sembako masih stabil atau tidsk ditemukan kenaikan yang signifikan. Kecuali satu saja yang ditemukan mengalami kenaikan, yakni telur ayam ras dengan harga sebelumnya Rp 1800,-naik menjadi Rp1,900,-perbiji. 


"Sidak dipasar ini, sengaja kita laksanakan pengecekan pasar secara mendadak ini yang mana tidak lain bermaksud yakni untuk mengetahui secara langsung dari para pedang kita bagaimana kondisi harga bahan-bahan pokok menjelang hari raya besar Islam yakni hari raya idul Fitri 1444 Hijriah" ucap Berson.


Berson menambahkan operasi pasar ini akan terus berlanjut agar harga bahan pokok tetap normal. Ya kami dan Polres Bartim Polda Kalteng terus bergerak pantau harga bahan pokok untuk memastikan harga tetap terkendali .tukas Barson. (Yulius Yartono).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close