Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi STKIP PGRI Papua Diasesmen Akreditasi Institusi

21 Februari 2023


 




Apresiasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Zakarias Sanuari, MM


Akreditasi merupakan pembuktian formal bahwa perguruan tinggi berkomitmen untuk maju dan berkembang. STKIP PGRI Papua saat ini memiliki 2 Program studi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).






 



 Asesmen Lapangan (AL) daring yang dilaksanakan selama dua hari ini dibuka oleh Ketua STKIP PGRI Papua. Dalam pelaksanaan pembukaan visitasi dan asesmen lapangan akreditasi para pimpinan perguruan tinggi STKIP PGRI Papua Drs. Orgenes Runtuboi, M.Si. selaku ketua, Pembantu Ketua I STKIP PGRI Papua Philipus Wairara, M.Pd, Pembantu Ketua II Dra. Selviana Samber, M.Pd dan Pembantu Ketua III Isak Torobi, M.Pd. Ketiga pimpinan perguruan tinggi STKIP PGRI Papua berkomitmen perguruan tinggi ini tetap harus berkembang dan sudah sepantasnya perjuangan perguruan tinggi ini tetap berkiprah di tanah Papua.







Visitasi dan asesmen lapangan akreditasi dilakukan secara daring (online) pada Senin-Selasa (20-21/02/2023) dengan menghadirkan dua orang Asesor BAN-PT, yaitu Prof. Dr. Johan Andoyo Effendi Noor M.Sc. Ph.D dan Ibu Dr. Siti Fatimah, S.Pd., M.Si., Ph.D kedua asesor berasal dari perguruan tinggi ternama di Indonesia yaitu Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung dan Universitas Brawijaya. 


Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Drs. Zakarias Sanuari, MM menghadiri kegiatan asesmen di kampus STKIP PGRI Papua sebagai pihak penguna Alumni. Kehadiran kepala dinas sebagai penguna lulusan berkomitmen untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi STKIP PGRI Papua guna meningkatkan sumberdaya pendidikan di Kabupaten Kepuluan Yapen yang nantinya sebagai tenaga guru di Kabupaten Kepulauan Yapen. 


Pernyataan senada disampaikan oleh ketua Yayasan Sandua Johanis Saroi, M.Pd berterimakasih kepada seluruh perjuangan dan kerja keras Tim akreditasi yang telah berjuang sehingga pelaksanaan asesmen lapangan ini berakhir dengan baik.


(Roy Marthen Rahanra)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close