Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Pangkalan Kerinci Kembali Gelar Kegiatan "Jumat Curhat", Dengarkan Keluhan Warganya

24 Februari 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Bertempat di Warung Syaiful Simpang Samak Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Polsek Pangkalan Kerinci kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, Jumat (24/2/2023).


Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi langsung dan dua arah antara masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Pangkalan Kerinci.


Bertujuan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Sehingga terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Kegiatan dipimpin Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H diwakili oleh Panit II Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci Ipda Edi Surya didampingi personil Polsek Pangkalan Kerinci lainnya.


Diikuti Ketua RT. 001 RW.002 bernama Oyon dan Masyarakat setempat sebanyak 8 orang.


Panit II Reskrim Ipda Edi Surya dalam kata pembukaan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas.


Mengajak warga lainnya untuk ikut serta sebagai pelopor dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci.


Selain itu, mengajak masyarakat untuk menjaga Toleransi sesama umat beragama karena Intoleransi menjadi bibit lahirnya Radikalisme.


Lebih lanjut, Panit menghimbau kepada  pemilik warung tuak yang ada di sekitar Simpang Samak agar menutup warung nya Pukul 23.30 WIB.


"Masyarakat memberikan informasi kepada Unit Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci sekecil apapun terkait Kriminalitas," pungkas Panit.


Ketua RT.001 RW.002 Oyon mengucapkan terima kasih kepada Polsek Polsek Kerinci yang telah melaksanakan tugas pokoknya dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Kita akan mendukung dan mensuport Polri dalam menjaga Kamtibmas khususnya di Kecamatan Pangkalan Kerinci dan akan  mengingatkan masyarakat lainnya untuk peduli dengan lingkungan sekitar," ujar Oyon.


Ditempat yang sama, Lisber Panjaitan selaku masyarakat meminta Polsek Pangkalan Kerinci memberikan Nomor Telpon yang bisa dihubungi. Bila warga sudah menyampaikan informasi, agar dirahasiakan identitas warga tersebut.


"Kemudian meningkatkan pelaksanaan patroli di wilayah Pangkalan Kerinci Timur khususnya Simpang Samak," pinta Lisber.


 Panit II Reskrim Pangkalan Kerinci Ipda Edi Surya menanggapi dan menginformasikan bahwa saat ini Polres Pelalawan telah membuat Aplikasi Lapor Si_Bono. Masyarakat dapat melaporkan kejadian sesuai dengan fitur yang ada.


Untuk Nomor Telpon Polsek Pangkalan Kerinci nantinya akan disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan  Kerinci Timur.


"Mari terus dan memperkuat Komunikasi dan sinergi kita, dalam menjaga Kamtibmas di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Kemudian bersama meningkatkan kepedulian dengan lingkungan sekitar," pinta Panit.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close