Notification

×

Iklan

Iklan

Larangan Membakar Hutan, Polsek Ukui Ajak Masyarakat Cegah Karhutla Secara Bersama

20 Februari 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Memasuki musim kemarau dan cuaca panas ekstrem Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan melalui aktif lakukan sosialisasi penyebaran maklumat antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) secara intens, di wilayah hukumnya. Senin 20/02/2023


Kapolsek Ukui, AKP Markus T. Sinaga,S.H.,M.H mengatakan bahwa Polsek bagian dari kesatuan polri yang berada di garda terdepan, diharapkan mampu mengatasi setiap permasalahan disekitarnya. Pasalnya, Polsek adalah kesatuan Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Melalui patroli rutin yang dilakukan oleh personil Polsek Ukui pada daerah rawan karhutla diharapkan dapat mencegah terjadinya Karhutla sejak dini. "Selain itu setiap personil diharapkan dapat turut serta dan aktif mensosialisasikan larangan Karhutla kepada masyarakat, baik itu dengan maklumat kapolda riau ataupun pemahaman hukum," ujar Akp Markus.


“Dengan dilakukan patroli karhutla secara rutin seperti ini, diharapkan dapat mencegah masyarakat melakukan tindak kejahatan yang merusak lingkungan beserta ekosistem yang ada di dalamnya,” lanjut kapolsek.


Di sisi lain, kapolsek juga memastikan bahwa titik api di Kecamatan Ukui hingga saat ini tidak ditemukan. Bahkan Desa air hitam yang merupakan desa rawan karhutla terus dilakukan pemantauan baik melalui personil gabungan TNI-Polri maupun organisasi MPA yang ada di desanya, dan melalui pemantauan satelit. tutup Kapolsek





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close