Notification

×

Iklan

Iklan

CSR PT. Nafasindo Turunkan Satu Unit Alat Berat Untuk Perluasan Areal TPU di Kecamatan Singkohor

23 Februari 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Nafasindo turunkan satu unit alat berat untuk meluaskan areal lokasi tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Lae Pinang Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu, (22/02/2023).


Alat berat, PT. Nafasindo terlihat meluaskan lokasi TPU tersebut. Merupakan salah satu program prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responbility (CSR) di lingkungan sekitar ring - ring satu perusahaan.


Iskandar Muhammad, Senior Manager (SM) PT Nafasindo Aceh Singkil, Mengungkapkan kegiatan perluasan lokasi TPU ini adalah permintaan dari masyarakat Desa Lae Pinang.


"Kegiatan yang dilakukan itu merupakan permintaan masyarakat desa lae pinang, kecamatan Singkohor, Aceh Singkil", kata Iskandar.


Dalam pekerjaan ini. Katanya, pihak perusahaan telah menurunkan satu unit alat berat berupa beko dan 1 orang operator serta tim pengawas untuk memantau kegiatan dilapangan.


Iskandar, Berharap dengan dilakukannya pekerjaan pelebaran lokasi TPU ini dapat berdampak positif bagi dilingkungan masyarakat sekitar," tandasnya 


Kepala Bidang (Kabid) CSR PT Nafasindo Aceh Singkil, Hendrik Iskandar, Mengungkapkan pihak perusahaan, telah mengerjakan perluasan areal TPU lebih kurang 0,5 hektar di Desa Lae Pinang.


Hendrik Melanjutkan, Bahkan hari ini, kita berkesempatan mengerjakan pekerjaan ini, yang dimana sudah direncanakan sejak sebulan yang lalu," Hal itu selaras atau rasa memiliki bahwa, Keberadaan PT Nafasindo adalah untuk masyarakat," tungkasnya 


"Kami siap menjalankan CSR dan saling bahu membahu dengan tokoh masyarakat disini,"Ucapya 


Hendrik Juga mengungkapkan dalam program CSR tahun ini, pihaknya berharap adanya kolaborasi yang kuat antara perusahaan, kecamatan serta pihak desa setempat.


Ia berharap juga dapat maksimal dalam tahun ini menjalankan program kemitraan sawit yang telah teregulasi oleh PT. Nafasindo," tambahnya.


Semoga, Pekerjaan pengembangan luasan areal lokasi TPU di desa lae pinang ini, Nantinya dapat menjadi contoh yang baik.


Sementara itu, Kadus Dusun III Desa Lae Pinang, Nasmal Angkat, mengucapkan terima kasih atas pekerjaan pengembangan lokasi TPU yang dilakukan oleh PT Nafasindo Aceh Singkil itu.


"Kami mewakili pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang dilakukan ini", kata Nasmal Angkat.


Ditambahkannya, salah satu yang selama ini di harapkan oleh pemerintah desa dan masyarakat lae pinang ialah pelebaran lokasi TPU ini.


"Sepengetahuan saya, selama ini juga bukan hanya ini bantuan PT Nafasindo terhadap desa kami, sudah banyak yang dibantu melalui program CSR PT Nafasindo", kata dia.


Kami cukup bangga kehadiran PT Nafasindo ini ditengah - tengah kami, tambahnya, karena cukup banyak bantuan PT Nafasindo kepada kami.


Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close