Notification

×

Iklan

Iklan

Apresiasi P3KP, Penjabat Bupati Tetapkan Pejuang Pemekaran Sebagai Nama Jalan di Kabupaten Pringsewu

28 Februari 2024


 


Pringsewu, zonamerdeka.com- Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menetapkan sekaligus meresmikan nama-nama ruas jalan di ibukota Kabupaten Pringsewu. Nama jalan dimaksud, yaitu Jln.Dr.dr.Sugiri Syarief, M.Ph. yang membentang dari Jembatan Way Bulok hingga depan Kantor KPU Pringsewu sepanjang 2,6 km. 


Selanjutnya, Jln.H.Bambang Waluyo Utomo, membentang mulai Tugu Payung hingga Pasar Sarinongko sepanjang 1,27 km, serta Jln.P3KP sepanjang 2,1 km yang membentang dari Jln.Simpang Pusri hingga depan Kantor Kementerian Agama Pringsewu.


Penjabat Bupati Pringsewu Adi saat meresmikan nama jalan tersebut  di Kantor Pemkab Pringsewu, Rabu (28/2/2024)  mengatakan penetapan nama jalan di wilayah perkotaan Kabupaten Pringsewu, berdasarkan Keputusan Bupati Pringsewu No.B/226/KPTS/D.11/2024 Tentang Penetapan Nama Jln.P3KP, Jln.Dr.dr.Sugiri Syarief, M.Ph. dan Jln.H.Bambang Waluyo Utomo sebagai Nama Jalan di Kabupaten Pringsewu.


Hal itu, kata Adi Erlansyah, merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Pringsewu atas jasa-jasa para tokoh Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pringsewu (P3KP) dalam memperjuangkan pemekaran dan pembentukan Kabupaten Pringsewu.


"Untuk itu, Pemkab Pringsewu berharap penetapan nama jalan ini menjadi catatan sejarah penting, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah pembentukan Kabupaten Pringsewu," katanya. 


Sementara itu, Penasehat P3KP Prof.Dr.Ir.Muhajir Utomo menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Pemkab Pringsewu. Penetapan nama pejuang pemekaran Kabupaten Pringsewu yang tergabung dalam P3KP tersebut merupakan bentuk simbol dari perjuangan pembentukan Kabupaten Pringsewu. 


"Berbeda dengan proses pembentukan kabupaten lain yang secara top-down, pembentukan Kabupaten Pringsewu adalah secara bottom-up, yang merupakan murni aspirasi masyarakat Pringsewu, dengan biaya sendiri," katanya.


Peresmian nama jalan di ibukota Kabupaten Pringsewu yang ditandai dengan pelepasan balon dan pembukaan selubung nama jalan, dihadiri jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda, tokoh masyarakat Pringsewu sekaligus pejuang pemekaran Kabupaten Pringsewu Prof.Dr.Ir.Muhajir Utomo dan Prof.Dr.Ir.Sugeng P.Haryanto, mantan Ketua Harian P3KP Imop Sutopo beserta jajaran dan tokoh masyarakat Bumi Jejama Secancanan. (Yon)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close