Notification

×

Iklan

Iklan

Konferensi Pers Tentang Pilhut Serentak 2023 dengan Bupati FDW, Wakil Bupati PYR dan Forkopindo

22 Februari 2023


 


Conference PRESS Tentang Pilhut Serentak Tahun 2023 Dengan Bupati Minsel FDW dan Wakil Bupati PYR dan Forkopindo


Minsel - zonamerdeka.com - Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan mengadakan Konfrensi Press membahas tentang Pemilihan Hukum Tua serentak tahun 2023, di lantai II Kantor Bupati Minsel,Rabu (22/02/2023).









Bupati Frangky Donny Wongkar SH., pada Konfrensi press tersebut mengatakan tentang Pemilihan Hukum tua serentak tahun 2023.

Dengan berbagai pertimbangan maka bupati memutuskan untuk Pilhut serentak di tunda tahun 2025, selesai PEMILU dan PILKADA 2024. 


Ini sesuai dengan hasil keputusan rapat Pemerintah Kabupaten Minsel bersama Forkopimda bahwa penyelenggaraan Pemilihan hukum tua (Pilhut) tahun 2023 di tunda. 


Penundaan Pilhut tersebut, sesuai dengan surat edaran Kemendagri nomor : 100.3.5.5/244/SJ tanggal 14 Januari 2023 menyebutkan Bupati/Walikota dapat melaksanakan pemilihan Hukum Tua sebelum tanggal 1 November 2023 atau sampai selesainya tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024. 


Selanjutnya dalam arahan kemendagri tersebut disebutkan perluhnya melakukan kordinasi dengan Forkopimda khususnya dalam menjaga perdamaian dan stabilitas keamanan disetiap wilayah.


Ada 125 desa yang akan ikut dalam Pilhut, kalau di laksanakan secara berjenjang maka  ada desa yang akan komplen,   maka di ambil pilihan yang kedua setelah Pemilu dan Pilkada pelaksanaan Pilhut.

Pemerintah Kabupaten Minsel akan menyurat ke pemerintah Propinsi Sulut dan Kementrian dalam negeri.


Menyinggung dana Pilhut, Kabupaten Minahasa Selatan sudah siap, tapi dengan berbagai pertimbangan di atas maka Pulhut di tunda.  "Ujar FDW.


Turut hadir dalam acarah tersebut Wakil bupati Minse Pdt Petra Yani Rembang S.Th, Forkopimda, Pekaksana tugas ketua DPRD Minsel Stefanus D.N. Lumowa SE.  Kapolres AKBP C bambang Harleyanto S.IK.

Dandim 1302 yang diwakili oleh Kapten Inf, Ferdinan Tedampa,  sekaku danramil Amurang. Kepala Kejari yang diwakili oleh Ibu Florensia Timbuleng S.H, selaku Kasi Barang bukti.

Ketua Pengadilan negeri Amurang yang di wakili oleh  Antoni Mona,  selaku wakil ketua.

Sekda Ibu Glady Kawatu S.H M. Si. Bpk Drs Benby V.J Lumingkewas selaku asisten Pemerintahan da Kesejahteraan Rakyat.

|| Hanny M ||







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close