Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Rohil Resmikan Event Wisata Budaya Jejamu Teluk Gong

22 Februari 2023


 


ROHIL (zonamerdeka.com) - Dengan di pukulnya Gong secara berturut tiga kali, Bupati Rokan Hilir (Rohil) secara resmi membuka Event wisata Budaya Jejamu Teluk Gong yang berada di Kepenghuluan Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi, Rabu (22/02/2823).


Peresmian itu dihadiri Presiden Penyair Riau Kunni Masroh Hayati, Ketua LAM Kecamatan Sinaboi Rahmat Hidayat, Ketua TP PKK Sanimar Afrizal, Dinas Pariwisata, Camat Sinaboi, penghulu tokoh masyarakat dan masyarakat Sinaboi.


Dalam sambutannya Kunni Masroh Hayati mengatakan, acara ini sudah yang kedua kalinya ia mengunjungi wisata budaya tersebut. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini yang dihadiri langsung oleh Bupati Rohil, dia berharap kegiatan Jejamu Teluk Gong ini harus dilaksanakan setiap tahun nya.


"Siapapun pemimpin Rohil saat ini dan kedepannya, kami sangat mengharapkan ini dapat rutin dilaksanakan tiap tahun. Sehingga kegiatan ini dapat menghidupkan ekonomi masyarakat Raja Bejamu," Harapnya.


Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyambut baik adanya kegiatan event wisata budaya ini. Pasalnya dengan adanya kegiatan ini, tentunya generasi muda yang ada di Sinaboi khususnya dapat memahami sejarah dan legenda yang ada di Sinaboi.


"Kegiatan ini mengingatkan kita tentang sejarah dan asal usul berdirinya Kepenghuluan Raja Bejamu, kuat sebagai generasi penerus harus tahu tentang sejarah dan mengajarkan nya kepada anak cucu kita," jelasnya.


Melihat kondisi wisata budaya yang ada itu saat ini, Bupati Rohil menilai perlu adanya sentuhan dana dari pemerintah daerah untuk membangun dan mempercantik lokasi tersebut. Sehingga dengan demikian kawasan tersebut semakin banyak dikunjungi wisatawan dari luar.


"Ini perlu anggaran yang besar, mulai jalan masuknya harus bisa dilewati mobil. Ini lokasinya juga perlu di benahi supaya tidak becek. Kita pemerintah daerah melalui dinas pariwisata akan mendukung tempat ini bagaimana kedepan ini jadi Wisata yang ramai," harapnya. (Mam)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close