Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Gunungsitoli Buka Rakor Peluncuran DD Tahun 2023

31 Januari 2023


 



ZONAMERDEKA.COM / Gunungsitoli / -- Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua membuka acara rapat koordinasi Peluncuran Dana Desa Tahun 2023 yang berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila. Selasa, 31/01/2023


mengatakan para Penjabat (Pj)  Kepala Desa yang berasal ASN telah memperlihatkan kinerja yang baik dalam menata kelola pemerintahan desa tempat mereka ditugaskan.


Lakhomizaro Zebua pada sambutannya mengatakan bahwa Penjabat (Pj)  Kepala Desa yang ASN, telah memperlihatkan kinerja yang baik dalam menata kelola pemerintahan Desa tempat mereka ditugaskan. 


Keputusannya mengangkat ASN di lingkup Pemko menjadi Pj Kepala Desa awalnya banyak dikritik. Pasalnya kebijakan ini merupakan dampak tidak terlaksananya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2023, sehingga Ir. Lakhomizaro Zebua mengangkat Penjabat Kades di 71 desa yang dilantik pada 25 Nopember tahun lalu. 


Walikota mengatakan bahwa ternyata Pj Kades telah memperbaiki kinerja aparatur desa, baik dari sisi tata kelola administrasi, aspek pelayanan publik dan kebijakan. 


"Antara lain semakin terkuaknya masalah pajak yang tertunggak. Kalau Pilkades tetap dilaksanakan, maka kepala desa yang bermasalah akan berjuang tetap terpilih kembali sehingga borok di desa tetap tertutupi," katanya. 


Namun Walikota berharap Pj Kades tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku dalam melaksanakan tugas. "Juga memperhatikan kearifan lokal dalam mengambil kebijakan," ujarnya.


Selanjutnya Walikota juga menitipkan harapan agar Pj. Kades menularkan hal-hal positif agar aparat desa semakin berkualitas dalam melaksanakan tugasnya.


Des Zeb





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close