Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Nias Gelar Konsultasi Publik

31 Januari 2023


 

ZONAMERDEKA.COM / Nias Barat / – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BappedaLitbang) Kabupaten Nias menggelar forum konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Tahun 2024 yang bertempat di ruang serba guna lantai 3 Kantor Bupati Nias Barat. Selasa, 31/1/2023


Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Nias, Alvien Christopher Lase dalam laporannya mengungkapkan tujuan digelarnya forum konsultasi publik.


“Sesuai dengan amanat Permendagri No. 86 tahun 2017 bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan,” katanya nya.


“Sebagai suatu forum kombinasi antara pemerintah daerah dengan para pemangku kepentingan terkait untuk mengimput aspirasi masyarakat,” terus Alvien.


Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan forum konsultasi publik.


“Kami berharap forum konsultasi publik ini dapat mencapai kesepakatan bersama demi kepentingan masyarakat. Kami dari DPRD Kabupaten Nias akan memberikan dukungan dan penguatan untuk skala prioritas pembangunan. DPRD Kabupaten Nias menyadari tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya pembangunan,” ucapnya.


Masih di kegiatan yang sama, Bupati Nias Ya’atulo Gulo dalam arahan dan bimbingannya berpesan kepada para kepala perangkat daerah untuk tidak terpengaruh tekanan dari pihak lain.


“Saya berharap kepada para kepala perangkat daerah untuk sebih cerdas dalam memilih kegiatan yang skala prioritas. Tidak boleh terpengaruh dengan tekanan-tekanan,” turut Bupati Nias dihadapan para hadirin.


Diakhir penyampaiannya, orang nomor satu di Kabupaten Nias itu berpesan untuk menerima masukan dan saran yang baik dan mengedepankan transformasi pelayanan publik menuju masyarakat Kabupaten Nias maju


Des Zeb





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close