Notification

×

Iklan

Iklan

Kerukunan Antara Agama di Kabupaten Bangka, Sangat Terjaga Dengan Baik

15 Januari 2023




Bangka, zonamerdeka.com - Kerukunan hidup beragama di Kabupaten Bangka, sangat terjaga dengan baik dan satu dengan yang lainnya saling menghormati. Untuk itu kerukunan ini harus tetap dijaga serta dipertahankan. Hal itu disebutkan Bupati Bangka Mulkan.SH.MH dalam sambutan Natalalan bersama,  Badan Kerjasama Gereja Gereja (BKSG) Kabupaten Bangka tahun 2023, di Lapangan Basket YPK Air Kenanga, kemaren malam.

 

Dikatakan lebih lanjut oleh Mulkan dalam sambutannya,  di Kabupaten Bangka, kerukunan kehidupan masyarakatpun  sangat harmonis,  semua agama, suku, golongan, bebas menjalankan peribadatan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Untuk itu diharapkan agar semua yang sudah dijalani harus tetap dipertahankan, "Kerukunan dan persatuan yang telah terjalin dengan sangat baik, merupakan modal untuk membangun daerah ini kedepannya lebih baik lagi," ungkap bupati Bangka. 

 



Sementara Anggota DPR-RI, Ir Rudianto Tjen dari PDI-Perjuangan Babel yang hadir dalam kegiatan natalan bersama, mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemkab Bangka. Disebutkan Rudianto Tjen dalam sambutannya, bahwa pemkab Bangka telah menjaga dan merawat dengan baik kerukunan antar umat beragama, "Kekompakan terlihat malam ini dalam merayakan hari Natal. Baik umat kristiani dan agama lain juga ada disini berpartisipasi dalam perayaan Natal bersama. Kabupaten Bangka ini memang luar biasa dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, " sebut Rudianto Tjen.

 

Sedang Ketua Pelaksana Perayaan Natal BKSG Kabupaten Bangka, Pdt Ferdi Karinda mengatakan,  kegiatan Natal BKSG Bangka terselenggara atas kerja sama semua pihak. Baik pihak Provinsi Bangka Belitung, Pemkab Bangka, dan seluruh masyarakat umat Kristen di daerah ini, " Terima kasih atas dukungannya, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik," ujarnya.

 

Dalam kegiatan ini juga digelar pengobatan gratis dari Rudi Center yang memberi pelayanan bagi warga masyarakat. (eru)

 

 





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close