Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Pesan Dandim 1707/Mrk Kepada Para Anggotanya Pada Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2022

15 Desember 2022


 


Asmat, zonamerdeka.com - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf. Bayu Kriswandito mengingatkan agar seluruh anggota di wilayah hukum Kodim 1707 Merauke agar kehadirannya di tengah masyarakat senantiasa bermanfaat terlebih dalam membina generasi muda di wilayah binaan masing-masing agar kemudian berguna bagi bangsa negara. 

Hal ini disampaikannya dalam rangka memaknai Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD)  yang diperingati tahun ini.


Dandim Merauke melalui keterangan tertulisnya kepada Zonamerdeka Via WA, Rabu (14/12/2022) mengatakan bahwa Hari Juang Kartika TNI AD sebagaimana diperingati setiap tanggal 15 Desember dimaksudkan untuk mengenang kembali kemenangan militer Indonesia, bersama kekuatan rakyat dalam perjuangannya di masa penjajahan dahulu dan menjadi kekuatan masa kini untuk terus melangkah bersama rakyat dalam menjaga keutuhan Bangsa dan kedaulatan NKRI. 


"Memaknai peristiwa tersebut bahwa  TNI AD akan selalu  kuat apabila  bersama-sama dengan rakyat dan sehingga sesuai tema peringatan ke-77 ini "TNI AD di Hati Rakyat"  tandas Letkol Inf Bayu Kriswandito. 


Lebih lanjut, Letkol Inf Bayu Kriswandito menyatakan bahwa sesuai dengan perintah Harian  Kepala Staf Angkatan Darat yang ditujukan kepada seluruh satuan TNI di matra Angkatan Darat mengingatkan agar seluruh prajurit harus dapat menjadi solusi ditengah - tengah kesulitan rakyat dengan mengedepankan giat teritorial untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat terutama terhadap generasi muda di wilayah tugas. Hal ini guna mendukung peningkatan sumber daya manusia juga kemampuan bela negara serta meningkatkan rasa nasionalisme akan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Kepada seluruh anggota Kodim 1707/Mrk dimanapun bertugas, mengingat kita sebagai aparat teritorial harus senantiasa bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan mengedepankan giat teritorial terutama dalam pembinaan bagi generasi muda di wilayah binaan masing-masing sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bermanfaat bagi NKRI," pungkas Dandim 1707/Merauke. 

(Jefry)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close