Notification

×

Iklan

Iklan

Fakultas Keperawatan Universitas Jember Lantik Ners dan Ahli Madya Keperawatan

20 Desember 2022


 

Jember, zonamerdeka.com - Fakultas Keperawatan (FKep) Universitas Jember punya hajatan besar. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah bagi 142 orang lulusannya sebagai Ners dan Ahli Madya Keperawatan di gedung auditorium (20/12). Ini adalah kali pertama FKep Universitas Jember menyatukan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Ners dengan Ahli Madya Keperawatan. Mereka terdiri dari 16 lulusan Ahli Madya Keperawatan dari Program Studi Diploma 3 Keperawatan Kampus Lumajang, 7 lulusan Ahli Madya Keperawatan dari Program Studi Diploma 3 Keperawatan Kampus Pasuruan dan Lumajang, dan 119 lulusan Program Studi Profesi Ners.  


Kebahagiaan makin kentara saat Dekan FKep, Lantin Sulistyorini mengumumkan bahwa seluruh Ners yang dilantik dan disumpah hari itu semuanya telah lulus Uji Kompetensi Ners. Menurut Dekan FKep, jarang terjadi sebelumnya ada satu angkatan peserta profesi ners yang seluruhnya lulus Uji Kompetensi Ners. “Salut untuk seluruh lulusan Program Studi Profesi Ners yang sudah membuktikan memiliki kompetensi sehingga siap untuk berkiprah di masyarakat di bidang kesehatan,” tutur Lantin Sulistyorini.

 


Selanjutnya Lantin Sulistyorini berpesan kepada seluruh anak didiknya untuk menjaga nama baik almamater FKep Universitas Jember dan tidak ragu berkompetisi dengan lulusan perguruan tinggi lainnya. Pasalnya seluruh lulusan FKep Universitas Jember telah dibekali ketrampilan dan ilmu pengetahuan di bidang keperawatan beserta softskill yang selaras dengan perkembangan jaman. “Terutama dengan kemampuan agronursing yang menjadi ciri khas FKep Universitas Jember. Tetaplah menjadi perawat yang berkiprah secara global, adaptif dengan segala perubahan jaman sekaligus tetap rendah hati,” pesan Dekan FKep.


Tampil sebagai lulusan terbaik di ajang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah periode IV tahun 2022 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi adalah Ns. Lutfian, S.Kep dari Program Profesi Ners dengan IPK 4,00 alias sempurna.  Sedangkan dari Program Studi Diploma 3 Keperawatan Kampus Lumajang tampil Nur Qoriatus Sayidah, A.Md.Kep dengan IPK 3,73. Sementara itu Fabie Zavio Faraqie, A.Md.Kep dengan IPK 3,40 menjadi yang terbaik diantara lulusan dari Program Studi Diploma 3 Keperawatan Kampus Pasuruan. 


Ton





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close