Notification

×

Iklan

Iklan

Bocah 4 tahun Hanyut di Sungai Belum Ditemukan

05 Juni 2022


 

Upaya pencarian dilakukan dengan berbagai cara


Pemalang, Jawa tengah, zonamerdeka.com - Athaya Najib bocah berusia 4 tahun, yang terpeleset  di saluran air Desa Tanah baya, dan terseret Arus air selokan yang cukup deras karena sehabis turun hujan, kemarin  sabtu sore pukul 15.25 WIB ( 04/06 ). hingga di lakukan pencarian pada pukul 16.00 WIB, hari ini minggu ( 05/06 ) untuk sementara belum ditemukan, serta pencarian di lanjutkan besok pagi.


Ratusan Tim Gabungan, dari Trc BPPD Pemalang, Basarnas,kepolisian, TNI, PMI, Orari, serta Organisasi Kemanusian yang lainnya, dengan total 108 Personil, bahu membahu, mencari korban Bocah hanyut di Sungai, belum berhasil menemukan.





Menurut Agus Subekti, anggota Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Pemalang, dari Ratusan jumlah personil tersebut di bagi menjadi 4 SRU.


1.SRU gabungan Perahu BPBD dan FAJI Pemalang, start landing dari Jembatan Kalitorong, funish di bendungan Lanjiladang.


2.SRU DUA susur darat dari awal TKP, dan finish ke bendungan lanji ladang.


3. SRU TIGA susur darat mulai jembatan kalitorong finish bendungan lanji ladang.


4. SRU EMPAT posko bayangan monitoring di area bendungan lanji ladang.


OPsar hari kedua pencarian di mulai jam 05.57 pagi WIB, di awali dengan apel gabungan, di posko induk balai desa Tanah baya.Pembagian satu unit regu ( SRU ) di bagi menjadi 4 unit SRU.


Operasi gabungan dari Tim sar dan Relawan, dilakukan sampai menjelang malam pukul 16.30 WIB, namun hasil masih nihil, operasi pencarian, akan di laksanakan lagi besok pagi.


Masih menurut Agus subekti, anggota Tim Rc BPBD Pemalang, beberapa kendala Opsar antara lain, Freksensi kurang maksimal di karenakan medan hutan, dan pelosok.

Juga faktor wilayah punggung masih di landa hujan lebat, sehingga giat Opsar harus di hentikan,sebelum waktu yang di targetkan.


( Ragil 74 )





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close