Notification

×

Iklan

Iklan

Pedoman Hidup Melinda Gates Yang Membuatnya Sukses Sejak Muda

16 Mei 2021


Pedoman Hidup Melinda Gates Yang Membuatnya Sukses Sejak Muda -- Filantropis dan pemimpin bisnis Melinda Gates dikenal menggunakan kekayaan dan platformnya untuk beramal.

Sebelum menjadi salah satu wanita terkuat di dunia, wanita berusia 56 tahun itu mengatakan kepada The New York Times bahwa dia selalu berpikir tentang bagaimana dia dapat menggunakan hidupnya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Sebagai pembaca pidato perpisahan di sekolah menengahnya, Melinda mengatakan bahwa dia membaca kutipan Ralph Waldo Emerson selama pidato kelulusannya yang berdampak besar pada kesuksesannya sebagai seorang dermawan saat ini.

"Untuk mengetahui satu kehidupan telah bernafas lebih mudah karena Anda telah hidup. Ini akan berhasil," katanya kepada teman-teman sekelasnya kala itu, seperti dikutip dari 'Make It' CNBC International.

Kutipan itu adalah salah satu yang masih melekat padanya hingga hari ini sebagai salah satu pimpinan Yayasan Bill dan Melinda Gates dan pendiri perusahaan investasi dan inkubasi bernama Pivotal Ventures.

"Itulah definisi sukses saya sejak sekolah menengah. Jadi jika saya memiliki uang lebih, atau seribu dolar, atau satu juta dolar, atau dalam kasus saya, yang tidak masuk akal, satu miliar dolar untuk dibajak kembali untuk membuat dunia lebih baik bagi orang lain, itulah yang akan saya lakukan," jelasnya.

Sebagai istri dari salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, ibu dari tiga anak ini telah bekerja bersama suaminya untuk menjadi pendukung perawatan kesehatan yang lebih baik di seluruh dunia. Sejak memulai yayasan mereka pada tahun 2000, pasangan miliarder ini telah menghabiskan sekitar US$ 40 miliar untuk pembangunan kesehatan global, termasuk membantu memerangi penyakit seperti malaria dan polio.

Tahun ini pasangan itu telah menyumbangkan lebih dari US$ 300 juta untuk membantu menemukan perawatan dan vaksin untuk Covid-19. Bill Gates mengatakan pada awal bulan ini bahwa enam vaksin dapat tersedia pada musim semi 2021.

Selain bekerja untuk memastikan perawatan kesehatan global yang lebih baik, Gates juga menggunakan kekayaannya untuk meningkatkan peluang ekonomi bagi wanita. Pada Oktober 2019, dia mengumumkan bahwa dirinya berkomitmen untuk memberikan US$ 1 miliar selama 10 tahun ke depan untuk memperluas kekuatan dan pengaruh wanita di Amerika Serikat.

"Saya ingin melihat lebih banyak wanita dalam posisi untuk membuat keputusan, mengontrol sumber daya, dan membentuk kebijakan dan perspektif. Saya percaya bahwa potensi wanita berharga untuk diinvestasikan dan orang serta organisasi yang bekerja untuk meningkatkan kehidupan wanita juga demikian," tulis Gates dalam opini editorial Time pada 2019.

Ketika merenungkan kekayaan besar yang dia dan suaminya miliki, Melinda mengatakan bahwa dia tidak ada penjelasan bagaimana bisa berada dalam situasi ini. Namun, dia berkata bahwa dia banyak menghabiskan waktunya untuk bertemu dengan orang-orang di seluruh dunia dan mendengarkan kebutuhan mereka dan bertanya pada dirinya sendiri.

"Bagaimana saya mengambil apa yang dibagikan orang itu kepada saya dan apa yang saya pelajari, dan bagaimana saya membajaknya kembali untuk mencoba dan membuat dunia lebih baik ...?" kata Melinda.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close