Notification

×

Iklan

Iklan

Susuri Lorong Sempit, Personil Polsek Ukui Lakukan Patroli Dialogis du Pasar Tradisional Ukui

07 Mei 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kepolisian Sektor Ukui secara rutin menggelar patroli jalan kaki pada kawasan pasar, sebagai upaya menekan potensi kejahatan diwilayah hukumnya, adapun yang menjadi target patroli kali ini adalah pedagang dan pengunjung pasar tradisional Ukui, Selasa (07/5/ 2024).


Patroli dialogis dalam kawasan pasar tersebut juga guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif.


Terlihat pada salah satu sudut Pasar anggota Polsek Ukui yang dipimpin oleh Aiptu Edward Panjaitan melaksanakan pemantauan pasar dengan patroli jalan kaki sambil sesekali malakukan dialog dengan pedagang ataupun pembeli.


“Mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dengan melaksakanan patroli di pasar” ungkap kapolsek ukui AKP Rudi Hardiyono, SH


Perwira Polisi dengan pangkat Tiga Balok ini mengatakan dalam pelaksanaan patroli di Pasar ini pihaknya menggunakan metode patroli jalan kaki untuk memudahkan dan menjangkau seluruh area pasar.


Dengan jalan kaki kita bisa berpatroli melewati lorong-lorong pasar yang sempit, sehingga keberadaan kita dapat diketahui oleh warga masyarakat, terutama orang-orang yang berniat jahat sehingga mereka mengurungkan niat jahatnya, urai Kapolsek.


Untuk diketahui Pasar tradisional kelurahan ukui ini digelar 2 kali seminggu yakni pada hari selasa dan minggu, sehingga patroli ini intens dilaksanakan pada hari terebut.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close