Notification

×

Iklan

Iklan

Suharto: Bupati Bangka Yang Terpilih Nanti, Harus Mampu Mendatangkan Investor dan Menciptakan Lapangan Kerja

12 Mei 2024


 



Bangka, zonamerdeka.com - Bakal calon bupati dan wakil bupati yang bakal maju di pemilihan kepala daerah kabupaten Bangka, seyogianya harus mampu mendatangkan investor dan menciptakan lapangan kerja. Hal itu ditegaskan Suharto tokoh masyarakat Bangka, Minggu (12/05/2024) dirumah kediamannya Sungailiat. 


Menurutnya, bahwa memahami kondisi yang ada didaerah ini, tidak hanya sebatas memahami kultur maupun luas daerah dan jumlah penduduk. Tapi yang paling utama memberi lapangan kerja bagi generasi muda. Seorang pemimpin harus mampu mendatangkan investor untuk membangun daerah ini dan endingnya memberi kesempatan kerja kepada generasi muda, "Begitu banyaknya mahasiswa mahasiswi Bangka yang menimba ilmu diluar, dan setelah selesai balik kedaerahnya, tidak diberi kesempatan kerja, karena susah mencari pekerjaan. Hal ini harus menjadi pemikiran bakal calon bupati, " jelas Suharto yang pernah menjabat kepala rumah tangga bupati Bangka dan gubernur Babel serta Kepala Biro Umum Babel. 


Dijelaskan kalau toh mereka generasi muda sebatas dimasukan menjadi tenaga honorer pemerintah, itu bukan langkah yang tepat. Sebab akan membebani APBD, karena APBD daerah ini tidak cukup dan akan berimbas pada sektor-sektor lain pembangunan daerah ini, "Saya minta agar para calon pemimpin daerah ini harus serius mencari investor masuk daerah ini dengan segala cara, guna membangun daerah ini, " ujar Suharto yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Perindag Babel dan Kepala Dinas Kominfo Babel. 


Dikatakan juga bahwa siapapun nantinya yang terpilih memimpin daerah ini, kedepannya harus mampu mengkader calon-calon pemimpin yang akan meneruskan estafed kepemimpinan, baik dilingkungan ASN, maupun diluar lingkungan ASN tanpa harus dibebani dengan persoalan-persoalan, teman dekat maupun keluarga, "Saat ini banyak ASN di Bangka yang S2 dan S3, namun mereka tidak memiliki peluang dapat jabatan. Tentunya hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi calon bupati yang terpilih nanti, " ujar Suharto yang juga pernah menjabat Sekwan DPRD Babel.


Dia menambahkan calon bupati Bangka terpilih nanti harus mampu menggali potensi sumber dana, guna menunjang APBD Bangka. Pasalnya APBD Bangka saat ini dalam kondisi memprihatinkan, "Saya dukung siapaun calon bupati yang mampu memahami serta mengerti dengan poin-poin yang saya sebutkan, " kata Suharto yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Olahraga Babel. (eru).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close