Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Aceh Singkil Terus Mengalakkan Program Germas Hingga Ke Desa-Desa

12 Mei 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Program Gemas yang di inisiasi oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP terus digalakan hingga kini.


Sudah banyak desa memiliki lahan untuk mewujudkan program orang nomor satu di Aceh Singkil tersebut, tujuan dari program itu juga manfaatnya kembali ke masyarakat, dan sekaligus untuk penekanan angka Inflasi.


Oleh karena itu, Pj. Bupati Aceh Singkil bersama dengan pihak terkait menggelar panen perdana Cabai di Desa Tulaan dan meninjau lahan Germas di Desa Sianjo-anjo di seputaran Kecamatan Gunung Meriah.


Tidak main-main, lahan milik Pemda Aceh Singkil, seluas 1,8 Hektar yang ada di Desa Sianjo-anjo Meriah, nantinya akan dihibahkan kepada Desa setempat.


Maka, pada hari ini saya didampingi oleh Kepala Dinas terkait, unsur Muspika dan tokoh-tokoh Masyarakat menggelar panen perdana Cabai di Desa Tulaan, tentunya ini harus kita apresiasi sekali, saya lihat mereka ini benar-benar melaksanakan tugas dengan baik,” Ucap Pj Bupati Aceh Singkil.


Kemudian, Azmi mengatakan, ia bersama rombongan juga sekalian akan meninjau lahan yang dijadikan program Germas, tempatnya berada di Desa Sianjo-anjo Meriah.


"Lahan ini adalah milik Pemda, nantinya kita akan hibahkan ke Pemerintah Desa, agar dikelola dan ditanami oleh kelompok tani setempat,” Sebut, Azmi


Sedangkan, Dinas membidangi ini, nantinya akan terus memonitor program, Gerakan menanam serentak (Germas) ini, dari mulai Kecamatan, hingga ke Desa-Desa harus bisa menyediakan lahan minimal 1 Hektar per Kecamatan dan Desa,” Ungkap, Pj Bupati Aceh Singkil. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close