Notification

×

Iklan

Iklan

Lebaran Desa Bojonggede 2024, Masyarakat Tampilkan Parade Budaya

12 Mei 2024


 



Bogor, zonamerdeka.com- Pemerintah Desa Bojonggede, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, sukses menggelar acara parade budaya dalam rangka memeriahkan Lebaran Desa Bojonggede tahun 2024. Puncak acara bertempat di lapangan Siaga Kp. Gedong, Desa Bojonggede, minggu (12/5/24). 


Kepala Desa Bojonggede Dede Malvina mengatakan, acara parade budaya lebaran Desa Bojonggede rangkaiannya dimulai dari tanggal 2 mei dan hari ini puncaknya minggu 12 mei. 

"Dalam kegiatan parade budaya melibatkan semua masyarakat Desa Bojonggede untuk memeriahkan acara, semua masyarakat bergotong royong demi terselenggaranya kegiatan ini yang sudah ke tiga tahun kita laksanakan," kata Dede Malvina kepada awak media. 


Dede Malvina melanjutkan,  dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi masyarakat Desa Bojonggede. Selain membantu para UMKM juga memperkenalkan budaya Lebaran Desa Bojonggede kepada masyarakat Kabupaten Bogor, agar terus dijaga dan dilestarikan kepada anak cucu  nantinya. 


"Kegiatan parade budaya diawali dengan ziarah Qubro maqom leluhur dan Ulama Bojonggede, pagelaran budaya dan kratifitas masyarakat seperti lomba Hadroh, Qosidah serta para perguruan pencak silat ikut memeriahkan lebaran Desa Bojonggede dan puncaknya pawai dongdang," jelas Dede Malvina. 


Lebih lanjut, selain itu ada juga kesehatan gratis, pelatihan keterampilan kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat dan bazzar rakyat. 

"Kegiatan ini juga satu bentuk melestarikan budaya yang ada di Desa Bojonggede serta turut membantu UMKM dalam perekonomian masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, Camat Bojong Gede, Kapolsek Bojong Gede, Danramil Bojong Gede, tokoh masyarakat dan para alim ulama juga para RT/RW, masyarakat Desa Bojonggede, karang taruna dan PKK se- Desa Bojonggede atas support terselenggaranya kegiatan ini," ungkapnya. 



(Irvan/Rudy)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close