Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Bandar Sei Kijang Giatkan Jumat Curhat dan Terima Keluhan Warga

03 Mei 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kegiatan Jumat Curhat kembali dilaksanakan Polisi Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan, Jumat (3/5/2024).


Kegiatan tersebut dipimpin Oleh Kapolsek Bandar Sei Kijang yang diwakili oleh Bhabikamribmas Desa Kiyap Jaya Polsek Bandar Sei Kijang Aiptu Baroni didampingi oleh Bhabinkamtibmas Muda.


Dihadiri, Tokoh Masyarakat, Masyarakat, Pemuda Desa dan Para Remaja Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Sei Kijang. Lokasi kegiatan di Rumah Warga Desa setempat, jumlah peserta 6 orang


"Topik dalam kegiatan, Masyarakat pendatang baru yang tidak melapor kepada ketua RT / RW dan Polisi RW, peredaran Narkoba dan permasalahan pencurian brondolan yang terjadi di Kebun Perusahaan maupun Masyarakat Desa Kiyap Jaya serta perjudian online dan Lakalantas terhadap masyarakat di jalan raya yang tidak dapat santunan," ujar Aiptu Baroni.


Solusi terhadap permasalahan tersebut, katanya, terkait Pendatang baru agar RT dan RW bersama Polisi RW dan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan langsung dan memberikan arahan agar dapat melaporkan diri dan turut serta menjaga Kamtibmas.


Peredaran Narkoba, pihaknya sudah melakukan pemetaan terkait daerah yang sering terjadinya peredaran narkoba. Namun tentunya harapan kami masyarakat dapat memberikan informasi yang valid kepada RW dan Polisi RW sehingga kami dapat melakukan penegakan hukum.


Terkait Pencurian Buah Kelapa Sawit, merupakan tindak pidana ringan (Tipiring) dikarenakan kerugian dibawah Rp. 2.500.000,- dan tidak bisa ditahan, namun apabila dilakukan berulang, pelaku bisa dilanjutkan ke pidana umum.


 Untuk perjudian online yang saat ini masih banyak dilakukan oleh remaja dan akan dilakukan patroli ditempat - tempat berkumpulnya remaja dengan memberikan arahan dan himbauan untuk tidak bermain judi online.


"Terkait beberapa pelanggaran masyarakat berlalulintas yang tidak mendapat santunan. Antara lain, tidak memiliki SIM, tidak memiliki STNK, merubah spesifikasi kenderaan, melawan arus, melanggar palang pintu kereta api dan membuat konten," pungkasnya.***



Kegiatan tersebut berakhir sekira jam 09.00 WIB, selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman terkendali.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close