Notification

×

Iklan

Iklan

Jumat Curhat, Polisi Langgam Dengarkan Keluhan Warga dan Sampaikan Solusi

03 Mei 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. 


Bertempat di Warung Pak De Jalan Koridor PT. RAPP KM 39 Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Jumat (3/5/2024). 



Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Langgam yang diwakili oleh Kanit Binmas Aipda Yulhendra beserta Anggota Polsek Langgam yang dihadiri oleh Masyarakat.


"Keluhan Warga dalam kesempatan itu, pendatang baru yang tidak melapor kepada ketua RT / RW dan Polisi RW, peredaran Narkoba dan ermasalahan pencurian buah Kelapa Sawit atau brondolan yang terjadi di Kebun Perusahaan maupun Masyarakat dan perjudian online," ungkap Aipda Yulhendra. 


Solusi terhadap permasalahan tersebut, disampaikannya, terkait Pendatang baru agar RT dan RW bersama Polisi RW dan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan langsung dan memberikan arahan kepada pendatang baru agar dapat melaporkan diri dan turut serta menjaga Kamtibmas.


"Masalah peredaran Narkoba, kami sudah melakukan pemetaan terkait daerah yang sering terjadinya peredaran Narkoba. Namun tentunya harapan kami masyarakat dapat memberikan informasi yang valid kepada Polisi RW sehingga kami dapat melakukan Penegakan Hukum," terangnya. 


Terkait Pencurian Buah Kelapa Sawit yang sering terjadi, merupakan tindak pidana ringan (Tipiring) dikarenakan kerugian dibawah Rp. 2.500.000,- dan tidak bisa ditahan, namun apabila dilakukan berulang, pelaku bisa dilanjutkan ke Pidana Umum.


Untuk perjudian online yang saat ini masih banyak dilakukan oleh remaja dan akan dilakukan patroli ditempat - tempat berkumpulnya remaja dengan memberikan arahan dan himbauan untuk tidak bermain judi online.


"Kegiatan tersebut berakhir sekira jam 10.00 Wib, Selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman terkendali," pungkasnya. ***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close