Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Ukui Patroli Mobile Kerumah Kosong Yang Ditinggal Warga Mudik Lebaran

15 April 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM- Polsek Ukui Jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, membentuk tim untuk mengecek rumah-rumah warga yang ditinggal mudik pemiliknya. Hal itu dilakukan agar rumah warga terhindar dari aksi pencurian.


Kegiatan Patroli Rumah Kosong dipimpin oleh IPDA Ahmad Fauzi Menara, S.Pd selaku perwira pengendali Pos spam OPS Ketupat, serta diikuti 4 Personil lainya hal ini Guna mencegah terjadinya C3, serta Cooling Systim menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif di Wilkum Polsek Ukui, hal ini Dalam Rangka Cipkon Ops Ketupat Lancang Kuning Tahun 2024


"Malam tadi kita melaksanakan patroli mobile dan sambang wilayah antisipasi rumah kosong yang ditinggal mudik Lebaran ke kampung halamannya," kata Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH, Senin (15/4/2024).


AKP Rudi mengimbau agar masyarakat yang mudik Lebaran dapat memperhatikan dan mengecek kembali kondisi rumah. Seperti mengecek kompor gas dengan melepas selang agar menghindari kebocoran gas hingga kebakaran.


"Untuk warga yang mudik agar colokan listrik yang tidak perlu agar dicabut untuk menghindari arus pendek listrik (korsleting) kemudian titipkan kepada Ketua RT dan warga sekitarnya apabila mudik. Dengan begitu kita bisa mengetahui rumah warga yang kosong saat ditinggal mudik


Ia juga memberi imbauan kepada warga yang tidak mudik agar selalu menjaga keamanan lingkungan.


"Kita melakukan patroli mobile pada jam - jam rawan menjadi aksi kejahatan," tutup AKP Rudi.


Apabila ada kejadian, permasalahan atau tindak kriminal di lingkungan warga, masyarakat dapat segera menghubungi Polsek ukui untuk ditindaklanjuti.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close