Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Patroli Karhutlah di Pangkalan Kerinci Pelalawan

15 April 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Polsek Pangkalan Kerinci, jajaran Polres Pelalawan gencar patroli ke area rawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Senin (15/4/2024). Hal itu dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla.


Pemantauan dipimpin oleh Panit I Reskrim Ipda Amrul Sani, SH bersama personel Polsek Pangkalan Kerinci, di Jalan Engku Raja Lela Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur dan Jalan Pamong Praja dan Jalan Abdul Jalil Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.


Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H mengatakan, pemantauan itu dilakukan untuk memastikan kondisi lingkungan hutan maupun lahan dalam keadaan aman. "Dari pantauan personel kita, dipastikan tidak ada titik api," ujarnya.


Pihaknya mengimbau masyarakat agar dapat menjaga kelestarian hutan dengan tidak membuka lahan secara besar-besaran dan sengaja.


Ia berharap, melalui giat tersebut dapat mengantisipasi Karhutla di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close