Notification

×

Iklan

Iklan

Paripurna Istimewa HUT Kota Sungailiat ke 258

29 April 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Rapat paripurna istimewa HUT (Hari Ulang Tahun) kota Sungailiat ke 258, Sabtu (27/04/2024) di ruang utama gedung DPRD kabupaten Bangka. 


Ketua DPRD Bangka, Iskandar,S.IP dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kurun waktu 258 tahun lamanya bukan waktu yang singkat untuk dilalui. Berbagai rintangan, hambatan dan gejolak dari generasi ke generasi kepemimpinan dalam pembangunan kota ini menandakan bahwa pertambahan usia tersebut mengisyaratkan bahwa kota yang kita cintai ini sudah cukup tua dan telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan. Iskandar mengajak seluruh komponen penyelenggaran pemerintahan dan masyarakat, menjadikan peringatan hari ulang tahun kota Sungailiat ini sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di kota Sungailiat.


"Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun kabupaten bangka dapat kita atasi bersama. Kami juga menyadari bahwa pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten bangka merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan kedepannya harus lebih terintegrasi peran antara pemerintah (birokrasi), sektor swasta, masyarakat dan akademisi, "sebutnya.


Sedang Pj.Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakii Asisten Administrasi Umum.


Pemerintah Provinsi Kepualuan Bangka Belitung Drs. Yunan Helmi ,M.Si

menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke-258 kota sungailiat. Kita harapkan kota Sungailiat dapat tumbuh dan berkembang menjadi kota yang maju, yang Mampu melaksanakan pembanguna secara berkesinambungan dan kota yang mampu membawa masyarakat menuju kesejahteraan, "Kota Sungaliat di usianya yang ke-258 tahun, telah mengalami banyak kemajuan yang signifikan, baik dari aspek fisik maupun sosial budaya, ekonomi dan Lingkungan. Selain itu juga terjadi peningkatan di berbagai bidang, seperti peningkatan jumlah sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan dan fasilitas masyarakat lainnya.


Masyarakat kota Sungailiat semakin maju dalam pola berfikir, semakin kreatif, mandiri dan mampu menjalin relasi sosial dengan baik serta sanggup beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, " ungkapnya. 


Sementara Bupati Bangka Muhammad Haris. AR, AP, MM mengatakan perubahan yang dialami kota Sungailiat dalam kurun waktu yang cukup lama ini, diiringi  pergeseran nalar, nilai, dan paradigma positif menjadi lebih terbuka, kreatif, mandiri, mampu menjalin relasi sosial dengan baik, serta sanggup beradaptasi dengan perkembangan ilmu  pengetahuan dan teknologi agar setiap orang memberi manfaat besar bagi kota Sungailiat, "Oleh karena itu, peringatan ke-258 tahun kota Sungailiat, harus dimaknai sebagai wadah mengingatkan kembali pentingnya menjaga antara 

keseimbangan manusia dan sosial serta lingkungannya dengan memanfaatkan daya pikir 

yang lebih maju, sesuai tema peringatan hari jadi kota Sungailiat, yakni. “Dengan Semangat Hut Ke-258 Kota Sungailiat Kita Wujudkan Bangka Inovatif 

Dan Keren”. Hal Ini Berarti, Kita Semua Pihak Harus Terus Meningkatkan Karya, 

Kerjasama Di Semua Sektor Kehidupan Dan Mampu Mengembangkan Tekad Untuk Terus 

Memberikan Keberhasilan Demi Kemajuan Kota Sungailiat, " ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close