Notification

×

Iklan

Iklan

Bang Oyon Salurkan Zakat Harta, 3.000 Paket Sembako Ke Warga Penerima Manfaat di Aceh Singkil

06 April 2024


 

H. Safriadi Manik (Oyon) merangkul salah seorang warga penerima dirumah kediaman di Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Jum'at (05/04/2024) sore hari.

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com --H. Safriadi Manik, SH akrab disapa Oyon bersama dengan keluarga diketahui kembali membagikan zakat hartanya kepada tiga ribu warga di Kabupaten Aceh Singkil bagi yang kurang mampu, hari, Jum'at (05/04/2024) pada saat setiap bulan suci Ramadhan 


Kegiatan pembagian paket rutinitas setiap tahunnya dilaksanakan dirumah kediaman pribadi nya yang terletak di Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah. 


"Hal itupun dibenarkan, oleh H. Safriadi Manik (Oyon) saat awak media melakukan konfirmasi langsung dirumah kediaman pribadinya di Desa Lae Butar.


Didalam kesempatannya, H. Safriadi Manik (Oyon) Menyampaikan sambutannya, bahwa kita wajib mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh Allah SWT.


Dikatakannya, melalui kitab suci, Al-Qur'an bahwa didalam harta yang Allah titipkan terhadap hambanya, disitu ada hak orang Lain, yaitu, fakir miskin, dhuafa, anak- anak yatim.


Terutama kepada orang tua kita yang lagi melaksanakan ibadah sholat 40 (arba'in), tadi juga kita memberikan berupa sedikit pakaian kepada anak-anak yatim." ujarnya.


Oleh sebab itu, ini semuanya atas dengan Ijin Allah SWT. "Kami sekeluarga pun dapat kembali bisa membantu saudara-saudara kami yang ada di Kabupaten Aceh Singkil ini." Ucap, Oyon.


Selain itu, kita ada juga memberikan sedikit bantuan berupa jenis pakaian bagi anak-anak yatim, meski demikian sudah barang tentu hal ini tidak dapat kita kaper keseluruhannya.


Setelah itu, kita akan mendistribusikan zakat ini ke Desa-Desa penerima manfaat yang sudah didata." Imbuhnya 


Lain sisi, saat ditanya ke beberapa warga penerima zakat, mereka mengatakan sangat berterima kasih, sambil menguntaikan sepercik Doa.


Semoga, Pak Oyon hartanya ditambahkan oleh Maha Kuasa, sehat badan dan mudah rezekinya sekeluarga, mudah segala urusan nya, dan mendapatkan pahala dari Allah SWT." tutur Ustad, Syamsul.


Diketahui, adapun paket sembako setiap satu paketnya berisikan, yakni berupa satu zak beras netto 10 Kilo gram, gula pasir 2 kilo gram, sirup satu botol, dan minyak goreng satu kilogram. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close