Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek Langgam Cek Ketinggian Debit Air dan Bantu di Lokasi Banjir

03 Februari 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Personel Polsek Langgam, jajaran Polres Pelalawan, melakukan patroli dan monitoring perkembangan situasi ketinggian debit air di wilayah Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (3/2/2024). Kegiatan Dalam rangka Cooling System menjelang Pemilu 2024.


Personel Polsek Langgam membantu masyarakat yang terdampak banjir, khususnya mereka yang ingin menyeberang menggunakan pompong dari arah Kecamatan Pelalawan Kerinci maupun dari arah Kecamatan Langgam. Mereka juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan selalu mendampingi anak-anak yang sedang bermain air.


"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan situasi yang kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024 dan dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat," ujar Kapolsek Langgam, Iptu Alferdo Krisnata Kaban, SH.


Pemerintah Kecamatan bersama Polsek Langgam telah mendirikan Posko Siaga Penanggulangan Bencana Banjir yang terletak di Kelurahan Langgam (depan Kantor Camat lama). Data terkini menunjukkan bahwa debit air di beberapa lokasi telah mengalami kenaikan 1 cm dari hari sebelumnya, dan beberapa jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.


Selain itu, beberapa kendaraan umum terjebak banjir di Jalan Raya Lubuk Ogung-Langgam. Dua unit kendaraan, satu unit Ranmor R6 jenis Box merk Mitsubishi Canter dan satu unit Ranmor R6 jenis Dump Truck merk Mitsubishi Canter, terjebak sejak 21 Desember 2023.


Data terakhir menunjukkan bahwa banjir telah berdampak pada ratusan rumah warga di wilayah Kecamatan Langgam. Pihak Polsek Langgam berharap bahwa dengan upaya yang telah dilakukan ini, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.***(rls)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close