Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Keselamatan Anak Sekolah, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pengaturan Lalulintas

06 September 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan Polda Riau, rutin lakukan pengaturan arus lalu lintas dengan strong point di simpang-simpang jalan yang tingkat kerawanan kecelakaan lalu lintas tinggi, terutama di depan sekolah.


Tindakan ini diambil untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas yang tinggi, terutama di area yang rawan. Seperti kali ini, jalan Lintas Timur sekitar Sekolah Dasar Sorek Dua Kecamatan Pangkalan Kuras 


"Ini bentuk antisipasi laka lantas yang bisa terjadi kepada siswa-siswi, dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas didepan sekolah-sekolah yang rawan kemacetan," kata Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi, S.H, Rabu (6/9/2023).


Alwis mengungkapkan, langkah ini merupakan bentuk antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimpa siswa-siswi.


"Selain itu, ini juga salah satu cara unit lantas Polsek Pangkalan Kuras menjamin kelancaran arus lalu lintas adalah dengan melaksanakan pengaturan lalin disetiap perempatan jalan," ucap Alwis.


Selain itu, pengaturan lalu lintas ini juga bertujuan untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas di sekitar area sekolah.


Dengan adanya petugas yang melakukan pengaturan lalin di setiap perempatan jalan, diharapkan kemacetan dapat diminimalisir, sehingga para pengendara dapat melintas dengan lancar dan aman.


Selanjutnya, Polisi tidak hanya fokus pada pengaturan lalu lintas saja. Mereka juga turut membantu masyarakat dan anak-anak sekolah saat menyeberang jalan.


Tindakan ini dilakukan sebagai upaya preventif guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menciptakan keamanan serta ketertiban dalam berlalu lintas.


"Ini dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas,"jelasnya.***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close