Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Kondisi Air Aman, Polsek Pangkalan Kuras Cek Embung dan Kanal Bloking

05 Juni 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Personil Polsek Pangkalan Kuras Jajaran Polres Pelalawan mengecek kondisi Embung dan Kanal Bloking. Pengecekan guna antisipasi serta kesiapan pada saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutlah), Senin (5/06/2023).


Pengecekan kondisi Embung dan Kanal Bloking ini untuk memastikan kondisi apakah masih baik atau perlu untuk dilakukan perbaikan, agar pada saat terjadinya kebakaran air tersedia sehingga team yang tidak kewalahan untuk mencari sumber air.


Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi, S.H mengatakan, ” Bahwa Kecamatan Pangkalan Kuras memiliki Embung dan Kanal Bloking yang berguna sebagai sumber air pada saat penanganan kebakaran dimana kondisi dalam keadaan baik.


Selain melaksanakan pengecekan kondisi ketersediaan air, personil juga melaksanakan sosialisasi pencegahan terjadinya Karhutlah dengan patroli ketempat rawan kebakaran. Serta menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam, dan membagikan maklumat kapolda riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.


"Kegiatan tersebut adalah bentuk upaya pencegahan terjadinya Karhutlah," tandasnya. ***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close