Notification

×

Iklan

Iklan

Warganet Keluhkan Layanan M-banking BCA, Ternyata Maintenance

14 Mei 2023


 



Jakarta, zonamerdeka.com - Setelah Bank Syariah Indonesia (BSI) mengalami eror, kemudian Warganet sempat mengeluhkan layanan mobile banking PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA, BCA Mobile, yang error pada Ahad dini hari, 14 Mei 2023. Kemudian, BCA memastikan bahwa aplikasinya sudah berjalan dengan normal.


"BCA melakukan pemeliharaan sistem dan jaringan BCA mobile pada Minggu pukul 00.00 - 05.00 pagi," kata EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, seperti dikutip dari Tempo pada Ahad, (14/5/2023).


Dalam penjelas tersebut, Hera menjelaskan gangguan yang terjadi sebelumnya adalah imbas pemeliharaan rutin BCA untuk meningkatkan layanan platform transaksi yang aman dan andal.


"Saat ini BCA mobile sudah beroperasi dengan normal di tengah proses stabilisasi setelah pemeliharaan sistem selesai dilakukan," ujar Hera.


Dia melanjutkan, nasabah juga dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, ATM, dan EDC BCA secara normal.


"Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!" tutur Hera.


Sementara itu, sejumlah nasabah BCA mengeluhkan layanan mobile banking Bank tersebut lewat media sosial Twitter.


"Sugeng Enjing Happy Sunday....kloter pagi Sembako libur njih BCA ny blm bisa d buka .....Nuwun," kata @Lembayung***, Ahad dini hari.


"Gua mau tf dr jam 2 ampe sekarang blm bisaaa ni bca @HaloBCA," ujar @lalasyam***, Ahad pagi.


Hingga siang ini, terpantau nasabah BCA masih mengeluhkan masalah yang sama di Twitter.


"Bca gangguan kah? @HaloBCA," ujar @jekeansoll***, Ahad siang.


"Kalo mbanking bca error bsk war coldplaynya bgmn tlg," kata @grewnteala***, Ahad siang.


Ramai soal gangguan layanan pada BCA ini menyusul berlarut-larutnya gangguan di PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk. atau BSI sejak Senin lalu. Para nasabah bank BUMN itu kesulitan mengakses layanan bank lewat ATM, mobile banking dan internet banking-nya. Meski berangsur normal, tapi hingga kini masih ada sejumlah nasabah mengeluhkan sulit melakukan transaksi, di antaranya top up dana.  */ton






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close