Notification

×

Iklan

Iklan

Wako Sawahlunto Ingatkan Jajaran untuk tingkatkan intervensi dalam penanggulangan kemiskinan ekstrem

15 Mei 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengingatkan jajarannya di Pemko Sawahlunto untuk meningkatkan intervensi dalam penanggulangan kemiskinan terutama pada kemiskinan ekstrem.


Hal itu disampaikan Wali Kota Deri Asta dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) dan Strategi Implementasi Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tingkat Kota Sawahlunto, di Hall Ombilin, pada Senin 15 Mei 2023.


"Dalam visi misi yang sudah diterjemahkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), itu sudah dihimpun program-program dan Strategi untuk penanggulangan kemiskinan. Jadi kita mengingatkan agar seluruh program dan strategi tersebut dapat diperiksa kembali mana yang sudah dan mana yang belum dijalankan, kalau ada yang belum maka segera laksanakan," kata Wali Kota Deri. 


Disebutkan Wali Kota Deri, nanti akan dilakukan evaluasi terhadap program-program penanggulangan kemiskinan itu, agar ke depan jika ada kendala dapat ditemukan solusinya.


Dalam Rakor TKPKD Sawahlunto itu menggelar diskusi bersama narasumber yaitu Spesialis Koordinasi Pemerintah Pusat-Daerah Unit Advokasi Daerah Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Edi Safrijal. 


Dari Pemprov, hadir sebagai narasumber yakni Kabid Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumatera Barat Benny Sakti.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close