Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tangan Besi Diduga Intervensi Tim Pokja ULP Sekdakab. Terkait Proyek Peningkatan Jalan di Aceh Singkil

29 Mei 2023


 



ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Desas - desus, terkait adanya dugaan intervensi lelang paket tender proyek pengaspalan jalan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sekdakab Kabupaten Aceh Singkil oleh pihak eksternal bertangan besi, Senin, (29/05/2023) 


Mencuatnya riak - riak dugaan intervensi, lelang paket proyek ke Tim Pokja ULP Sekdakab Aceh Singkil oleh tangan besi.


Dimana Tangan Besi Tersebut."Diduga memotori salah satu rekanan CV, yang ikut sebagai peserta  tender pada paket proyek lelang di LPSE ULP Sekdakab Aceh Singkil.


"Yakni; Proyek Peningkatan Jalan Ujung Bawang - Pemuka Lama yang bersumber dari Anggaran, Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan Tahun 2023. 


Dilansir Dari Halaman ULP Sekdakab Aceh Singkil. "Adapun Pagu Paket Nilai Proyek, Rp. 11.300.000.000,00. Untuk Nilai HPS Paket itu, Sebesar. Rp.11.128.990.000,00. 


"Berada di naungan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Singkil.


Menanggapi Hal Itu. "Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sekdakab Aceh Singkil Heri Afrianda Saat dikonfirmasi Zonamerdeka.com Senin (29/5) hari ini. 


"Ia Membantah, Bahwa Tim Pokja ULP Aceh Singkil, tidak ada yang mengintervensi Pokja." Sebutnya 


"Pokja sudah melakukan seleksi admistrasi berkas dari pihak rekanan. Sesuai persyaratannya, dengan yang terdapat pada Dokumen Pemilihan (MDP).


"Seandainya, Apabila tidak terpenuhi persyaratan administrasi. Maka secara langsung otomatis peserta lelang dinyatakan gugur," Bebernya 


Heri Juga Menegaskan, Disini Tim Pokja, tidak ada yang mengintervensi, baik dari pihak internal ataupun dari pihak eksternal," Katanya 


Sementara, Ia Juga Mengakui tim pokja sudah menjalankan tugas sesuai Tugas Pokok dan Fungsi sebagai Pokja ULP Sekdakab Aceh Singkil," Pungkasnya 


Dikutip Dari  Penaaceh.com Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya memberikan himbauan kepada internal beberapa waktu lalu. 


"Saya tidak tahu siapa yang sebarkan itu dari WhatsApp Grup Ka SKPK," katanya Senin (10/4/2023).


Pun demikian kata dia “jika ada yang mengaku bahkan melakukan intimidasi bahwa mekanisme tender, e-catalog dan PL sudah dikuasai pihak tertentu, tolong dilaporkan ke saya dan/atau inspektorat," Tegasnya.


Marthunis mengajak semua pihak tak terkecuali Kepala SKPK mendukung dirinya untuk menciptakan kabupaten Aceh Singkil Zona Integritas.


Seperti diketahui, saat ini Pemkab Aceh Singkil sedang persiapan melaksanakan mekanisme lelang tender, e-catalog maupun PL semua instansi SKPK tahun 2023. 


Sebelumnya, Dikutip Dari Acehportal.com, Kajari Aceh Singkil, Munandar SH, MH Juga Mendukung Langkah Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis. 


"Hal seperti ini harus kita apresiasi dan kita dukung, Karena Semangat Pak Pj. bersih - bersih itu, merupakan suatu kemajuan untuk pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil, Kata Kajari Munandar, Senin. (17/05/2023) 


Kajari Juga Menegaskan, Bahwa jangan ada untuk mencoba bermain - main, Baik itu pihak luar maupun dari dalam daerah tersebut.


"Jadi jangan coba - coba, baik itu dari dalam, maupun dari pihak luar yang mau mengacaukan dan bermain di Aceh Singkil ini," tutup Kajari.


(Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close