Notification

×

Iklan

Iklan

PKB Bangka Menargetkan 5 Kursi DPRD Bangka di Pemilu 2024

15 Mei 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Pengurus DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) kabupaten Bangka, menargetkan 5 kursi  di DPRD Bangka, pada Pemilu 2024. Hal itu ditegaskan Ketua DPC PKB, Bangka, G.A. Subhan usai mendaftar Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Bangka, Pemilu 2024, kemaren sore di kantor KPU Bangka. Rombongan PKB diterima Ketua KPU Bangka, M.Hasan.


Ketua DPC PKB, Bangka, G.A. Subhan kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa berkas pengajuan bakal calon dari PKB, sudah diterima KPU. Kemudian sudah diperiksa KPU, dinyatakan lengkap dan diterima, " Tentunya setelah mendaftar bacaleg ini, para kader PKB diminta terus bergerak, mendekati masyarakat guna memperkenalkan diri, " tuturnya.


Subhan  menambahkan dari 4 dapil yang ada di Kabupaten Bangka, PKB menargetkan 5 kursi, meski tidak menutup kemungkinan bisa lebih. Namun kita realistis saja, bahwa diharapkan 1 dapil 1 kursi. Tapi di dapil 2, kita optimis memperoleh 2 kursi.


" Untuk merealisasikan terwujudnya target, tentu dibutuhkan kerja keras para kader PKB dalam turun ke masyarakat. Tidak sekedar turun, namun harus membantu masyarakat, "jelasnya.


Politisi PKB Bangka ini, berpesan kepada kader-kader PKB yang nyaleg, agar segera membentuk basis ditempat tinggalnya dan didaerah pemilihan masing-masing, bergerak semaksimal mungkin.


"  Kemudian harus bekerja sama dengan rekan-rekan media, agar masyarakat tahu kwalitas kita dan sepak terjang kita, " ujar G.A.Subhan.


Sementara Ketua KPU Bangka, M.Hasan mengatakan bahwa KPU telah menerima ajuan bakal calon anggota DPRD Bangka, dari PKB. Kemudian memeriksa ajuan Bacaleg, memeriksa dokumen  Bacaleg, menetapkan status Bacaleg dan memberikan tanda pengembalian ke partai.


 " Berdasarkan pemeriksaan,  berkas 35 bacaleg PKB dinyatakan lengkap dan diterima, " jelasnya. (eru).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close