Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan DTS-GTA 2023 Sukses Digelar di Kabupaten Minahasa Selatan

15 Mei 2023


 


Minsel, zonamerdeka.com - KEGIATAN  Digital Talent Scholarship (DTS) Government Transformation Academy (GTA) Tahun 2023 dengan skema ‘Junior Office Operator’ di Kabupaten Minsel oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penilitian Komunikasi Informatika (BPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Perwakilan Sulawesi Utara Manado pola kemitraan dengan Dinas Kominfo  Kabupaten Minsel,  yang dibuka Wabup Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, MTh mewakili Bupati Franky Donny Wongkar, SH, pada Selasa (09/05) yang lalu, di Gedung Lantai IV Kantor Bupati Minahasa Selatan, telah berakhir dengan sukses pada Sabtu (13/05/2023).





Puluhan peserta yang ikut pelatihan dengan skema ‘Junior Office Operator’ ini, telah digodok dan dibentuk dilokasi SMP Negeri 2 Amurang selama 5 (lima) hari. Dan Sabtu (13/05/2023) kemarin, kegiatan ini dinyatakan ditutup. Demikian dikatakan Plt.  Kadis Kominfo Tusrianto Rumengan, SSTP, MSi, didamping Kabid Aptika Frans Kameubun, STP,MSi, Sekdis Kominfo Xaverius Tumbuan, SH, Kabid IKP Alvi Ulaan, ST, Kabid E-Gov dan SPBE Andrey Mailangkay, SKom, Kabid Aplikasi Frans Keumebun, STP,MSi, Kabid Persandian Sonny Poli, SE, Yoyo Sumual, SH.  Menurut Rumengan, intinya para peserta telah dibekali dengan pengetahuan dan teknik untuk mengoperasikan aplikasi perkantoran (office) tingkat dasar, seperti pengoperasikan aplikasi Internet dan media sosial, serta memastikan keamanan informasi pengguna.


Lain halnya dengan para peserta, mereka terlihat sangat gembira dan bersyukur bisa di bentuk dan dibekali lebih dalam, tentang dunia Teknologi Informatika terlebih khusus dalam penerapannya bagi pemerintah untuk pelayanan masyarakat di Minahasa Selatan. “Luar biasa… Ilmu yang di dapatkan dari Pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) Government Transformation Academy (GTA) Skema “ Junior Office Operator”. Terima kasih kepada Kementerian Kominfo RI Badan Litbang SDM Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Manado bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan sebagai penyelenggara kegiatan ini.

// Hanny M //





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close