Notification

×

Iklan

Iklan

Gelaran Peringatan HUT Kota Sungailiat 257, Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi

25 Mei 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Gelaran seni dan bazar UMKM, untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat daerah ini. Hal itu diungkapkan Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH dalam pembukaan pentas seni dan bazar peringatan HUT Kota Sungailiat ke 257, kemaren malam di seputar Kantor PUPR, Kabupaten Bangka.


Dikatakan lebih lanjut Mulkan dalam sambutannya, dengan dibukanya bazar  UMKM, tujuannya untuk dapat menjual produk rumah tangga dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat. Sejak tiga tahun terakhir ini, ketika pandemi covid-19 melanda,  kita terus membantu permodalan  UMKM dengan biaya KUR dan adanya dukungan perbankan serta pemerintah daerah untuk membantu mendukung pelaku  UMKM, "Dengan bazar  UMKM, tentunya para pelaku usaha kecil,  dapat menjual produk usahanya dengan baik. Tanpa  menunggu memasarkan melalui online saja, " jelasnya.


Bupati Bangka, menghimbau mengajak untuk mendorong dan menumbuhkan ekonomi kreatif dari para pelaku  UMKM ini, sehingga perkembangan ekonomi daerah ini berekembang dengan baik, " Saya berharap para kepala dinas dan undangan yang hadir untuk mampir membeli produk yang dipasarkan dalam bazar ini," ujar Mulkan


Sementara gelaran perayaan HUT ke-257 Kota  Sungailiat diisi berbagai kegiatan, seperti  lomba recycle fashion show, bazar  UMKM, panggung hiburan. Sedang puncak HUT kota Sungailiat, ditutup giat jalan sehat berhadiah 1 unit mobil pada hari Minggu, 28 Mei 2023 mendatang.


Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka H Andi Hudirman, unsur Forkopimda, Ketua PKK Bangka Yusmiati, para pejabat lingkungan Pemkab Bangka serta undangan yang lain. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close