Notification

×

Iklan

Iklan

Wujud Sinergitas TNI-POLRI, Polisi di Kecamatan Pangkalan Kerinci Bersama TNI Patroli Jaga Kamtibmas

30 April 2023


Sinergitas TNI-Polri dan Satpol PP


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Patroli bersama dilakukan personil Pos Pam KM 55 Polres Pelalawan bersama Tentara Nasional Indonesia  (TNI) yang berada di Kecamatan Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.


Tidak hanya untuk menjaga keamanan serta ketertiban, kegiatan ini juga bagian mempererat hubungan atau sinergitas TNI dan Polri.

Giat dalam rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2023 ini, dipelopori Ka. Pos Pam KM 55  Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H, dilaksanakan, Jumat (28/4/2023) malam, beberapa hari yang lalu.

Dalam patroli ini, TNI-Polri bersama berkeliling ke Pemukiman Warga, Tempat Wisata, Pusat Perbelanjaan, Perkantoran Bupati dan termasuk mengecek rumah warga yang dalam keadaan kosong karena ditinggal mudik.

 
Dikatakan Ka. Pos Pam KM 55 Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H dengan kegiatan ini tidak hanya memberi rasa aman kepada masyarakat namun juga mempererat hubungan TNI dan Polri.

"Kegiatan ini menunjukkan bahwa sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Pangkalan Kerinci terjalin dengan baik. Ini semua demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” kata Kompol Mahendra.

Selain itu, sebagai aparat keamanan, TNI-Polri mempunyai kewajiban untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

"Kami jajaran TNI-Polri berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, semoga dengan kegiatan patroli gabungan ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Pelalawan tetap kondusif," pungkas Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H yang juga menjabat sebagai Kapolsek Pangkalan Kerinci.

Hasil patroli bersama ini, di tempat sasaran patroli dan rumah warga yang ditinggal mudik terpantau dalam kondisi aman.***

 





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close