Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Pencegahan Karhutlah, Polsek Pangkalan Kerinci Pasan Spanduk Stop Membakar

23 April 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan Polda Riau gencar memasang Spanduk Stop Membakar.


Kali ini, Minggu (23/4/2023) di beberapa titik. Antara lain, di Jalan Sultan Syarif Kasim dan di Jalan Engku Raja Lela Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.


Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H mengatakan, pemasangan spanduk ini merupakan informasi bagi masyarakat agar tidak melakukan hal tersebut. 


"Sosialisasi dengan pemasangan spanduk merupakan upaya preventif dengan memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan," ujarnya. 


Kapolsek juga mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan kegiatan antisipasi guna mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan.


“Kami berharap kepada semua pihak untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena selain merusak lingkungan dan mengganggu kesehatan akibat asap yang ditimbulkan, tindakan membakar hutan juga akan dikenai sanksi pidana,” pungkas Kapolsek.***








ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close